Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Lampura Dibekuk, Satu Diantaranya Oknum ASN

  • Bagikan

Suaraindo.id- Satuan Narkoba Polres Lampung Utara kembali mengamankan empat orang terduga pelaku  penyalahguna narkoba dimana salah satunya berstatus sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Lampung Utara.

“Pasa Jum’at (22/1) kita kembali mengamankan empat orang terduga pelaku penyalahguna narkoba dan salah satunya adalah oknum ASN dilokasi berbeda,” ujar Kasat Res Narkoba Iptu Aris Sujatmiko, Sabtu (23/1/2021).

Iptu Aris Sujatmiko mengatakan pengungkapan kasus tersebut bermula dari penangkapan terhadap ZNI (41) yang merupakan warga jalan Raden Intan Kelurahan Kota Alam,  Kecamatan Sungkai Selatan dimana pelaku merupakan oknum ASN di Lampung Utara.

“ZNI kita amankan di wilayah SKIP Kompi lama di jalan Satria, Kelurahan Kota Alam pada Jumat kemaren dengan barang bukti berupa 18 buah paket besar sabu dengan berat bruto 38,89 gram, 1 bundel plastik klip bening, 2 buah centong dari sedotan, 1 buah handphone samsung android warna hitam, 1 lembar tisu dan 1 buah kotak rokok merk clas mild,” tambah Kasat.

Dari hasil pengembangan pemeriksaan terhadap pelaku, Tim Satresnarkoba berhasil mengamankan pelaku inisial WHY (28) yang merupakan warga Kelurahan Sribasuki TKP di Jalan Poncowolo, Kelurahan Rejosari dengan barang bukti 1 buah paket diduga sabu berat bruto 0,46 gr, 1 buah handphone andromax warna hitam dan 1 kertas timah rokok.

Selanjutnya pada pukul 17.30 wib dilakukan penangkapan terhadap dua orang lainnya yakni masing-masing MHD (27) warga Desa Mekarsari, Kelurahan Kotabumi Tengah dengan barang bukti 1 buah paket sabu berat bruto 0,9 gram, 1 buah dompet warna hitam, 1 celana levis dan inisial JMD (25) warga Kelurahan Kota Alam, dengan barang bukti 5 bua paket sabu Bruto 1.79 gram dan 1 bundel plastik klip.

“Saat ini keempat pelaku dan BB sudah kita amankan di Satres Narkoba guna penyelidikan penyidikan lebih lanjut, untuk tersangka ZNI dapat di jerat melanggar pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI no 35 tahun 2009. Sementara untuk ketiga terduga lainnya dapat di jerat melanggar pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang  narkotika,” pungkas Kasat.

  • Bagikan