Sekilas Info

Kasus

LBH Awalindo Minta Kejari Lampura Serius Tangani Dugaan Kasus Korupsi Proyek Jalan Kalibalangan

Suaraindo.id- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Awalindo Kabupaten Lampung Utara  angkat bicara terkait pemeriksaan terhadap enam orang pejabat di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Utara atas pekerjaan proyek jalan di Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan yang menelan anggaran senilai 3.9 milyar pada tahun 2019 lalu.

Samsi Eka Putra mengatakan dengan adanya temuan indikasi dugaan korupsi terhadap pekerjaan peningkatan jalan di kecamatan Abung Selatan tahun 2019 lalu ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah ketidak profesional serta tanggung jawab seorang pejabat dalam menjalankan tugasnya.

"Keluhan terhadap kualitas pekerjaan tersebut sebenarnya sudah lama bergejolak di kalangan masyarakat. Namun pihak pemerintahan khususnya aparat penegang hukum (APH) terkesan lambat dalam hal merespon masalah tersebut," ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Dikatakannya, di awal tahun 2021, Aparat penegak hokum mulai membidik masalah tersebut walaupun baru tahap awal namun ketika persoalan ini ditangani dengan serius oleh aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan Negeri Kotabumi maka ia yakin masalah ini akan menjadi terang benderang.

"Karena secara fisik pekerjaan tersebut dapat kita lihat dan kita buktikan dengan mata telanjang akan kualitas dari pekerjaan tersebut. Dan kami yakin kepada aparat penegak hukum dalam menangani permasalahan ini sampai terang menerang kepada masyarakat Lampung Utara agar sesuai dengan visi dan misi pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang aman, agamis, maju dan sejahtera," tegasnya.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga