Kebakaran Rumah dan Warung Gas di Jatinegara Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • Bagikan
Ilustrasi kebakaran. TEMPO/Subekti

Suaraindo.id– Sebanyak dua rumah dan satu warung gas di Jalan Kemuning Raya, RW 01, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar siang ini. Petugas pemadam pertama kali menerima informasi tentang kebakaran rumah dan toko penjual gas tersebut dari warga pada pukul 13.35.

“Kebakaran diduga karena korsleting listrik,” ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada Tempo, Selasa, 23 Februari 2021.

Gatot mengatakan pemadaman dilakukan mulai pukul 13.44 dan selesai pukul 14.50. Pemadaman dilakukan oleh 55 personel Damkar dengan dukungan 11 unit mobil pompa.

“Kendalanya akses sempit menuju TKP,” ujar Gatot.

Luas objek terbakar sekitar 375 meter persegi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 50 juta.

Dari kesaksian warga setempat, asap tiba-tiba keluar dari warung gas milik warga bernama Yuli pada pukul 13.30. Kebakaran makin besar setelah api menjalar ke bangunan sekitarnya. “Warga sudah berusaha untuk memadamkannya namun tidak berhasil,” kata dia.

  • Bagikan