Mahyeldi Minta Masyarakat Sumbar Tetap Jaga Protokol Kesehatan dan Gerakkan Perekonomian dari Rumah

  • Bagikan

Suaraindo.id- Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, terkait penanganan Covid-19, Pemprov telah melakukan upaya optimal dalam pencegahan penyebaran virus Corona tersebut.

Berkat dukungan kultur masyarakat yang patuh dan taat, Sumbar berhasil menahan laju penyebaran Covid-19 dengan tingkat kesembuhan tertinggi di Indonesia.

Namun Mahyeldi mengingatkan agar seluruh komponen tak terbuai dengan rasa bangga karena perjuangan menghadapi Covid-19 masih panjang. Upaya yang dilakukan tetap dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Masyarakat Sumbar wajib patuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau memakai hand sanitizer,” ingatnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ia berharap masyarakat bisa melakukan kegiatan untuk mengerakkan roda perekonomian yang dimulai dari industri rumah tangga.

Sementara itu, Pemprov Sumbar juga berupaya melakukan percepatan perekonomian dengan mendongkrak sektor Pertanian, Perkebunan dan Perikanan

“Yaitu meningkatkan nilai tambah dan produktifitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan yang akan berimbas pada pendapatan petani yang peningkatan kesejahteraan dan menekan angka kemiskinan,” ujarnya.

Untuk Meningkatkan Pertanian Sumbar yang lebih menjadi Fokus Pemprov Sumbar akan mengalokasikan 10 persen dari APBD Provinsi Sumbar sebesar Rp6,7 triliun.

Mahyeldi berharap semua pihak bisa saling bahu membahu dalam meningkatkan perekonomian di wilayah Sumbar yang saat ini mulai merasakan dampak situasi wabah covid-19 yang kasusnya Masi ditemukan di Indonesia termasuk wilayah Sumbar.

  • Bagikan