4 Tanda Seseorang Iri Hati Padamu, Suka Meniru dan Kompetitif

  • Bagikan
Ilustrasi teman wanita. Unsplash/Trung Thanh

Suaraindo.id— Tak ada orang yang bisa menghindari rasa cemburu atau iri hati. Apalagi jika orang lain lebih sukses, cantik, atau lebih disukai banyak orang. Rasa cemburu itu muncul ketika ada rasa tidak aman, ketakutan, kekhawatiran, dan iri hati.

Ada orang yang memuji orang lain tapi sebenarnya mulai takut dan cemburu pada mereka. Alih-alih bahagia untuk mereka, mereka mulai menemukan kekurangan dalam diri mereka sendiri. Saat itulah kecemburuan dimulai.

Jika merasa seseorang iri pada kamu tetapi tidak sepenuhnya yakin, maka perhatikan 4 tanda ini.

1. Suka meniru

Ketika seseorang iri hati padamu, mereka cenderung berpikir bahwa kamu memiliki apa yang tidak mereka miliki. Dengan meniru, mereka mencoba menjadi lebih seperti kamu. Jadi, jika seseorang sering meniru caramu, kemungkinan besar dia iri.

2. Suka meremehkan

Kapan pun mereka mendapat kesempatan, mereka mencoba meremehkan kesuksesanmu. Mereka tidak ragu untuk menjatuhkan dan tidak memberikan pujian yang tulus. Mereka merasa tidak aman dan cemburu untuk merayakan pencapaian orang lain.

3. Mengumbar kegagalan orang lain

Karena mereka iri dengan pencapaian orang lain, mereka akan meremehkannya dan akan mencoba yang terbaik untuk menyoroti kegagalanmu. Kalau bisa dijadikan viral. Mereka melakukan ini karena mereka merasa bahwa dengan menjatuhkan dan merayakan kegagalan orang lain, mereka akan merasa dirinya lebih baik.

4. Mereka kompetitif

Jika mereka tahu mereka bahwa kamu mendapatkan pekerjaan impian, mereka akan mengatakan bahwa mereka sudah mendapatkannya terlebih dahulu bertahun-tahun sebelumnya. Ini karena mereka berusaha untuk meningkatkan keunggulan dan ingin membuktikan bahwa mereka lebih baik daripada kamu dan berusaha menjauhkan rasa iri hati.

  • Bagikan