Sekilas Info

Seni & Hiburan

Mick Jagger dan Dave Grohl Kerja Sama Garap Lagu Pandemi

Dave Grohl (kiri) dari band Foo Fighters tampil bersama Mick Jagger dari band legendaris, The Rolling Stones, dalam konser tur The Rolling Stones' "50 & Counting" di Anaheim, California, 18 Mei 2013. (Foto: Mike Blake/Reuters)

Suaraindo.id--Mick Jagger dan Dave Grohl bekerja sama untuk menggarap lagu kebangsaan pandemi. Lagu beraliran musik hard rock itu berjudul "Eazy Sleazy." ​

"Ini adalah lagu yang saya tulis tentang keluar dari lockdown, dengan optimisme yang sangat dibutuhkan," kata Jagger dalam sebuah pernyataan pada Selasa (13/4) seperti dikutip oleh Associated Press. “Terima kasih kepada Dave Grohl karena telah memainkan drum, bass, dan gitar. Sangat menyenangkan bekerja dengannya. "

Kedua musisi itu ini merekam lagu dan video di lokasi studio yang berbeda. Jagger merekam di rumah dan Grohl di studio band Foo Fighters. Lirik-lirim lagunya menyebutkan "dinding penjara", "pemutaran perdana virtual", angka-angka yang "suram", dan panggilan Zoom. Jagger mengeluh: "Saya tidak punya baju lagi untuk dipakai."

Lagu itu juga menyebutkan nama Bill Gates, teori konspirasi dan mereka yang menyangkal perubahan iklim dan dengan gembira mengungkapkan "Ada makhluk asing di lingkaran dalam pemerintah."

Namun, sepertinya masih ada harapan. Jagger memandang depan dan melihat "taman kesenangan duniawi" saat vaksin diberikan dan lockdown berakhir.

"Semuanya akan menjadi sangat aneh / Baik di malam hari / Segera akan menjadi kenangan / Anda mencoba mengingat untuk melupakan." [na/ft]

Penulis: VOA
Editor: Tim Redaksi

Baca Juga