PAN-Golkar Merapat ke Gerindra, Zulhas Sebut Prabowo Pemimpin Tepat

  • Bagikan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023). (Dok. Tim Media PAN).Suaraindo.id/Suarakalbar.co.id

Suaraindo.id – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi telah mengumumkan dukungannya untuk calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam Pilpres 2024. Keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan yang matang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas, mengumumkan keputusan dukungan ini dalam sebuah acara di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (13/8/2023). Ia menyatakan bahwa DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk periode 2024-2029.

Zulhas juga berharap agar Allah SWT meridai keputusan tersebut yang telah diambil setelah melalui proses pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Dukungan ini menandai kolaborasi antara PAN dan Partai Gerindra dalam Pilpres 2024.

“DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan dukungan capres periode 2024-2029, kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Semoga Allah SWT meridai apa yang telah kita sepakati dan kita putuskan pagi ini,” kata Zulhas di Museum Proklamasi, melansir Suara.com, Minggu (13/8/2023).

Menteri Perdagangan tersebut ini lantas membeberkan alasan mengusung Prabowo. Perjalanan panjang antara PAN dengan Gerindra menjadi salah satu alasan yang dipikirkan Zulhas.

“Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo, kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas pak, karena kita hari ini sudah bersama-sama dengan Gus Muhaimin Iskandar,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas sempat menggoda Cak Imin lantaran raut wajahnya yang berbinar-binar melihat keempat parpol bergabung menjadi satu koalisi.

“Kenapa kita harus menuntas ke perjuangan Pak Prabowo, karena kita harus melanjutkan apa yang sudah dicapai presiden kita, bersama bapak (Prabowo) dan kita semua yang berada di sini,” ungkapnya.

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) bersama dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri), dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) saat deklarasi Bakal Calon Presiden di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). [Suara.com/Alfian Winanto].Suaraindo.id/Suarakalbar.co.id
Zulhas menyadari bahwa peluang Indonesia dalam memanfaatkan bonus demografi, tidak banyak sehingga perlu pemimpin yang tepat.

“Oleh karena itu kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat maka cita-cita Indonesia merdeka menjadi Indonesia negara yang maju insya Allah bisa kita capai,” terangnya.

“Sekali lagi Pak Prabowo mudah-mudahan kita bersama PKB, Golkar dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskan perjuangan kita 14 Februari 2024 mendatang. Insya Allah Pak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia,” tambah Zulhas.

PAN-Golkar Merapat

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal Calon Presiden di Pilpres 2024.

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan), dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) hormat bendera usai deklarasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). [Suara.com/Alfian Winanto].Suaraindo.id/Suarakalbar.co.id
Prabowo menyebut empat partai besar yang bergabung mendukungnya merupakan bagian dari tim Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Diketahui Gerindra, Golkar, PKB dan PAN merupakan partai koalisi yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Kita di sini juga tidak malu-malu mengatakan bahwa kita adalah bagian dari tim dari pemerintahan yang dipimpin oleh bapak Ir. H. Joko Widodo. Kita bagian dari tim Bapak Jokowi dan kita berani mengatakan berhasil membawa negara ini, sebagai landasan kita menuju cita-cita bangsa,” kata Prabowo di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga mengaku terharu, sekaligus merasa dibesarkan hatinya karena mendapat dukungan Golkar dan PAN. Ia mengklaim keputusan Golkar dan PAN mendukungnya tidak ada campur tangan Jokowi.

“Presiden Jokowi tidak ada campur tangan,” ujarnya.

  • Bagikan