Sekilas Info

Ekonomi

Dishub Sumbar Targetkan Pembangunan Sarana dan Prasarana Transportasi di Sumbar Selesai 2021

Suaraindo.id- Dihari Perhubungan Nasional 2020, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat berkomitmen sarana dan prasarana transportasi darat, laut, udara yang sedang di bangun ditargetkan selesai tahun 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar,  Heri Nofiardi mengatakan sejumlah pembangunan sarana dan prasarana yang merupakan anggaran dari pusat tetap berjalan baik meski di tengah covid-19.

"Pertama, kegiatan APBD Provinsi memang terkendala, tapi semua sudah terencana,  masuk proses standar - standar waktu pelaksanaan dan itu tetap lanjut,, namun kegiatan - kegiatan yang di anggaran pusat tetap berjalan baik" ucap Heri Nofiardi Selesai memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional 2020 di Halaman Kantor Dishub Sumbar (18/9/2020).

Lanjutnya,  Heri menyampaikan proses pembangunan terminal tipe A Anak Aia,  Kecamatan Koto Tangah,  Kota Padang Sudah mencapai 60 persen dan ditargetkan selesai akhir tahun 2020.

"Terutama sektor darat,  pembangunan terminal tipe A Anak Aia,  pembangunan sudah mencapai 60-70 persen yang ditargetkan akhir Desember 2020 tuntas" Lanjutnya.

Sementara itu, pembangunan dermaga bungus,  perpanjangan landasan dan pelabuhan di mentawai,  perpanjangan landasan naras - sungai limau,  kabupaten padang pariaman tuntas 2021.

"Kemudian pembangunan dermaga bungus,  rehabilitasi dermaga lama dan pembangunan  baru. Kemudian dilanjutkan perpanjangan landasan dan pembangunan pelabuhan bajau mentawai yang tetap terlaksana sampai sekarang,  kemudian perpanjangan landasan naras - sungai limau tetap dilanjutkan, semua ditargetkan tuntas 2021" tegasnya.

Dishub Sumbar berharap pembangunan sarana dan prasarana seluruh aspek transportasi yang telah terlaksana tersebut dapat memicu peningkatan perekonomian masyarakat Sumbar nantinya

"Karena project - project dan adanya aktifitas menimbulkan kebutuhan - kebutuhan yang berujung dampak ekonomi" tutup Heri.  (Red)

Penulis: Red
Editor: Yusman

Baca Juga