Sekilas Info

Pendidikan

SMAN 1 Ngabang Sediakan Tablet untuk Siswa Belajar Daring

Suaraindo.id- Tahun ajaran baru sudah dimulai, namun ditengah pandemi covid-19, sekolah-sekolah di Kabupaten Landak masih menjalani proses belajar mengajar secara daring atau online. Salah satunya seperti yang dilakukan di SMA Negeri 1 Ngabang, Kabupaten Landak.

Untuk memudahkan para siswa dalam mengikuti  proses belajar mengajar, secara daring pihak sekolah pun meminjamkan ratusan tablet kepada siswa siswi yang tidak mampu.

"Kebetulan kita ada bantuan dari pemerintah berupa tablet, jadi kita siapkan tablet bagi siswa yang tidak memiliki handphone," ungkap Thomas Edison, Senin (14/9/2020).

Ia menambahkan selain menyediakan fasilitas tablet bagi siswa yang tidak mampu untuk membantu siswa dalam pembelajaran secara online pihak sekolah juga menyediakan tiga lokasi ruangan serta fasilitas penunjang lainnya berupa internet gratis yang dapat dimamfaatkan oleh para siswa untuk belajar online.

"Kita disini juga ada sarana internet untuk para siswa, karena kita tahu bahwa untuk SMA Negeri 1 Ngabang yang memiliki handphone sangat sedikit jadi oleh sebab itu kita memberikan sarana maupun fasilitas untuk membantu mereka," tambah Edison.

Thomas Edison mengatakan meski sejumlah sarana fasilitas telah disediakan oleh pihak sekolah, namun protokol kesehatan tetaplah faktor utama yang ditekankan pihak sekolah kepada para siswa saat hendak menggunakan fasilitas yang disediakan pihak sekolah, diantaranya tetap menggunakan masker hingga menjaga jarak.

"Ketika mereka datang ke sekolah tentu para siswa juga harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat," tekannya.

Ia melanjutkan meski fasilitas tablet yang dipinjamkan kepada para siswa untuk mempermudah siswa dalam proses belajar mengajar secara daring, namun pihak sekolah tidak mengijinkan para siswa untuk fasilitas yang disediakan tersebut kerumah.

"Untuk penggunaan fasilitas dari sekolah tentu dilakukan pengawasan," tutup Edison

Penulis: Nika
Editor: Redaksi

Baca Juga