Solmadapar Gelar Aksi Tuntut Kejati Kalbar Publikasi Kasus Korupsi Bansos Covid-19

  • Bagikan
Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pengemban Amanat Rakyat (SOLMADAPAR) menggelar aksi di markas KSR PMI UNIT Universitas Tanjungpura, JL. M.Isja Kompleks PKM Untan Pontianak, Rabu (27/1/2021).SUARAINDO.ID/Mawardi

Suaraindo.id—Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pengemban Amanat Rakyat (SOLMADAPAR) menggelar aksi di markas KSR PMI UNIT Universitas Tanjungpura, JL. M.Isja Kompleks PKM Untan Pontianak, Rabu (27/1/2021) pagi. Mareka Menuntut Kejati Kalbar untuk segera mempublikasi kasus korupsi dana bansos yang terjadi di BPTD ( balai pengolala trasfotasi darat) regional Kalimantan Barat.

Ibowo Prakasa selaku korlap aksi mengungkapkan, saat ini pelaku masih bebas atau menghirup udara bebas danntidak ada efek jera yang diberikan oleh penegak hukum yang sudah diamankan oleh negara.

“Segera mumpublikasikan laporan anggaran dari pihak-pihak yang menerima bantuan Covid -19,” ungkapnya.

Menuntut Kajati Kalbar untuk memberikan keterbukaan informasi publik terkait kasus-kasus yang sudah diselesaikan maupun yang belum diselesaikan.

“Memberi waktu 7 X 24 jam kepada pihak Kejati Kalbar. Apabila tidak diindahkan, maka SOLMADAPAR akan menggelar aksi kembali samali tuntutan benar-benar terpenuhi,” tegasnya.

Mereka juga menggelar aksi damai selain dibundaran tugu Digulis Untan Pontianak, juga menggelar aksinya di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar di JL. Ahamd Yani Pontianak.

Aksi yang berjumlah kurang lebih 10 orang ini, juga mendapat pengawalan daei aparat keamanan Biak polri dan TNI.

  • Bagikan