Pandemi Covid-19 Perayaan Imlek di Sambas Dilakukan Secara Sederhana

  • Bagikan

Suaraindo.id- Perayaan Imlek 2572 yang dirayakan masyarakat khususnya warga Tionghoa di Kabupaten Sambas Kalimantan Barat pada tahun ini dirasa sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Perayaan pun dilakukan secara sederhana akibat pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Tjong Sun Liong salah tokoh masyarakat Tionghoa Kabupaten Sambas mengatakan meski dirayakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dari perayaan Imlek yang dirayakan.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru Imlek 2572 dan Cap Go Meh tahun 2021 bagi yang merayakan. Imlek tahun ini dirayakan secara sederhana, dikarenakan masih dalam keadaan pandemi covid-19.” ujar Sun Liong Minggu (14/2/2021).

Ia menambahkan sebagai warga negara yang baik dan taat, maka harus menaati Segala peraturan yang telah ditentukan baik dari pemerintah pusat maupun daerah, serta menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Tionghoa, agar menaati protokol kesehatan.

“Sesuai surat edaran Bupati Sambas nomor 400/14/Kesra-A perihal Pelarangan Sementara Perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021, maka aktifitas yang mengundang keramaian ditiadakan pada tahun ini,” paparnya

“Untuk masyarakat yang merayakan Imlek, agar mematuhi protokol kesehatan dengan 3M memakai masker saat berada diluar maupun berpergian, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak,” imbuhnya.

  • Bagikan