Sekilas Info

TMMD

Tiba Di Kabupaten Kapuas Hulu, Ini Pesan Danrem Untuk Kegiatan TMMD Kodim 1206/PSB

Suaraindo.id - Komandan Korem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.I.P datang di Kabupaten Kapuas Hulu untuk menghadiri pembukaan TMMD Regtas ke-110 Kodim1206/PSB yang akan di laksanakan di Makodim 1206) PSB. Danrem menyampaikan pesan kepada prajurit jajaran Kodim 1206/PSB yang wilayahnya akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/PSB yang berada di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Senin, (01/03/2021)

Untuk itu perlu adanya persiapan sedini mungkin baik itu perencanaan, maupun tertib administrasi agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

"Prajurit harus selalu mampu menyatukan diri dengan masyarakat dan menjadikan tugas yang akan datang ini merupakan tugas yang mulia yang dijalankan secara tulus dan ikhlas, karena itu merupakan bagian tugas Negara, yang harus dituntaskan dengan jiwa dan semangat gotongroyong," kata Danrem saat di mintai keterangan oleh pendim 1206/PSB.

Menurut Danrem TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret sampai dengan tanggal 31 Maret tahun 2021 ini merupakan salah satu peran TNI khususnya Kodim 1206/PSB dalam membangun pembangunan di wilayah, terutama dalam upaya membuka keterisolasian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Danrem juga mengatakan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1206/PSB yang akan di buka esok diharapkan bisa memacu semangat membangun dan menggalakkan budaya gotong-royong masyarakat, karena dalam beberapa tahun terakhir ini mulai memudar.

'"Danrem menekankan kepada seluruh personil maupun pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini untuk tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di saat bekerja maupun tidak, ajak warga sekitar untuk patuh kepada protokol kesehatan Covid-19 agar kita semua di saat melaksanakan kegiatan TMMD ini sehat tidak ada yang terkena virus Covid-19 sampai penutupan nanti," Tegas Danrem.

Penulis: Pendim 1206/PSB
Editor: Heny

Baca Juga