Polsek Sembalun Mobilisasi Pelaku Wisata untuk Divaksin

  • Bagikan

Suaraindo.id—Guna mencapai target sasaran vaksinasi bagi pelaku wisata, Polsek Sembalun Lombok Timur, melakukan mobilisasi semua pelaku wisata untuk hadir dan mengikuti vaksinasi do Puskesmas Sembalun.

Kapolsek Sembalun Lombok Timur IPTU Lalu Panca Warsa mengatakan target vaksinasi bagi pelaku wisata Sembalun sebanyak 500 dosis atau orang, yang dimulai sejak empat hari lalu. Animo pelaku wisata untuk hadir sangat tinggi.

Tingginya animo tersebut dilihat jumlah sasaran 500 orang, dengan jumlah yang sudah divaksin. Hingga hati keempat lebih dari 200 orang pelaku wisata sudah di vaksin pada dosis pertama ini. Selain itu, semua personil Polsek Sembalun bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sembalun melakukan sosialisasi pada semu pelaku wisata. Bahkan, mendatangani dan langsung diarahkan ke Puskesmas untuk di vaksin.

Lalu Panca menambahkan, sosialisasi ini sudah lama dilalukan. Yakni sejak proses vaksinasi awal bagi tenaga kesehatan, pelayanan publik dan Lanjut Usia. “Kami sudah sampaikan sejak jauh hari sebelum vaksin bagi pelaku wisata dimulai,” sambungnya.

Dengan mengumpulkan Kelompok Sadar Wisata se Kecamatan Sembalun, termasuk Pengelola pendakian hingga pemilik Hotel dan Villa untuk diberikan pemahaman tentang dampak postif tentang vaksin.
Sehingga pada jadwal vaksinasi dari tim vaksinator Puskesmas Sembalun tidak banyak melakukan himbauan. Karena pelaku wisata Sembalun dinilai rentan dengan Covid-19, karena banyaj berinteraksi dengan masyarakat luar.

Dikatakan sosialisasi vaksinasi ini juga dilakukan pada semua pedagang di Sembalun. “Kami minta pada mereka (pedagang) untuk menunggu jadwal vaksinasi,” ujar Lalu Panca pada Suaraindo.id, Senin 14 Juni 202i.

Menurutnya, sejauh ini pemahaman masyarakat Sembalun tentang vaksin sudah baik. Karena setiap masing masing sasaran bisa tercapai sesuai harapan. Seperti sasaran tenaga kesehatan bisa mencapai 100 persen dari 50 pegawai Puskesmas Sembalun , begitu juga terhadap pelayanan pablik, mulai dati TNI-Polri Pemerintahan Kecamatan dan Desa hingga Guu juga mencapai 98 persen dati 250 orang sasaran. Sementara sasaran lanjut usia sebanyak 90 orang, sudah tuntas di vaksin.

Diharapkan bagi sasaran pelaku wisata sebanyak 500 orang, bisa tuntas 100 persen dilaksanakan. Hingg saat ini pelaku wisata yang sudah di vaksin sebanyak 300 orang.

  • Bagikan