Berdayakan UMKM, Kemenkeu Implementasikan KKP Domestik

  • Bagikan
Kemenkeu mulai memberdayakan UMKM khususnya di Kota Pontianak dengan terobosan baru yakni Implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) Domestik, Doc : Kemenkeu Satu Perwakilan Kalbar.

Suaraindo.id – Sadar akan bertumbuhnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kalangan masyarakat. Kemenkeu mulai memberdayakan UMKM khususnya di Kota Pontianak dengan terobosan baru Implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) Domestik.

Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu Kalimantan Barat, Kukuh Sumardono Basuki menjelaskan UMKM sebagai pelaku usaha yang nantinya diharapkan dapat menjadi target utama dalam implementasi KKP Domestik ini. Adanya system pembayaran KKP Domestik untuk kantor pemerintah pengelola APBN mempermudah transaksi pembayaran.

“Konsepnya yang menggunakan prinsip pengadaan barang dan jasa, dengan fitur terbaru yaitu dapat langsung dilakukan pemindaian QRIS,” jelasnya.

Kukuh Sumardono Basuki mengatakan, dengan adanya talkshow ini diharapkan dapat mempertemukan antara supply dan demand dalam transaksi menggunakan KKP Domestik yaitu UMKM sebagai penyedia barang dan kantor pemerintah sebagai salah satu sumber belanja negara.

“Nantinya diharapkan multiplier effect-nya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional Kalimantan Barat,” katanya.

Adanya digitalisasi system pembayaran ini, kemudahan transaksi dapat dirasakan oleh berbagai pihak untuk mendukung tercapainya pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

  • Bagikan