HIPMI Sumsel Harapkan Pengusaha Muda Dapat Mengembangkan Potensi Daerah

  • Bagikan
Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel, Hermansyah Mastari

SuaraIndo.Id – Dianggap masih tercentral dengan fashion luar, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) harapkan pengusaha muda dapat berwirausaha dengan mengembangkan potensi Sumsel yang kaya akan sumber daya alam,  Kamis (02/02/23).

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel, Hermansyah Mastari menuturkan kebanyakan pengusaha masih mencontoh, maka dari itu alangkah baiknya pengusaha muda dan UMKM berwirausaha mulai dari fashion dan hobi memanfaatkan potensi daerah.

“Contohnya pengusaha di bidang pertambangan, perikanan, peternakan, pertanian, dibutuhkan pengusaha-pengusaha di bidang itu jadi jangan hanya bangga dengan pihak pengusaha di kota tapi bisa turun di sektor yang telah disebutkan tadi,” paparnya.

Menurut Herman hal itu juga dapat menjadi sosialisasi dari kekayaan Sumsel dengan menjadikan kasur busa branding khas lokal, minyak, sabun, kosmetik dan lainnya dari lokal.

“Itu banyak sekali dan bisa menjadi potensi usaha teman teman,” ucapnya.

Pihaknya mengharapkan pengusaha lokal mempunyai panggung di wilayah masing-masing sehingga pengusaha lokal bisa naik kelas dan bisa bertahan walaupun  kedepan terdapat resesi.

“Saya pikir itu bagian daripada keinginan teman-teman untuk bagaimana bisa mengubah keadaan pengusaha bagi anak anak muda,” pungkasnya.

  • Bagikan