Suaraindo.id- Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO, akan segera membuka toko pertamanya di Sumatera Barat pada 31 Oktober 2025, berlokasi di Basko City Mall, Padang. Pembukaan toko ini menandai langkah ekspansi UNIQLO dalam memperluas akses masyarakat Sumatera Barat terhadap pakaian LifeWear, koleksi yang mengedepankan kualitas, fungsionalitas, dan desain sederhana yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan serta bertahan dalam jangka waktu panjang. Kehadiran toko ini juga menjadi bagian dari komitmen UNIQLO untuk memperkuat kehadirannya di wilayah barat Indonesia.
Berlokasi di Lantai ground floor (GF) Basko City Mall, dan menempati area penjualan seluas 903m², toko pertama di Padang ini menjadi toko ke-77 UNIQLO di Indonesia. Koleksi LifeWear yang dihadirkan merupakan koleksi lengkap untuk pria, wanita, anak-anak, hingga bayi, mulai dari pakaian kasual, kerja, olahraga, hingga busana santai di rumah. Seluruh koleksi dirancang dengan mengedepankan kenyamanan dan fungsi melalui teknologi inovatif khas UNIQLO seperti AIRism, DRY-EX, HEATTECH, dan UV Protection, yang menjadikan setiap produk nyaman digunakan di berbagai aktivitas dan kondisi cuaca tropis, khususnya di kawasan pantai barat Pulau Sumatera.
Selain berbagai koleksi LifeWear, toko ini juga menyediakan beragam aksesori seperti Tas Bahu UNIQLO, yang digemari pelanggan di seluruh Indonesia berkat desainnya yang sederhana namun fungsional, bahan yang ringan, serta kemudahan dipadupadankan dengan berbagai gaya dan aktivitas.
Lebih dari sekadar tempat berbelanja, UNIQLO Basko City Mall menawarkan pengalaman berbelanja yang nyaman dan inspiratif melalui tata ruang yang luas, terang, dan tertata rapi sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan produk favorit mereka.
Lebih spesial lagi, pelanggan UNIQLO LifeWear di Padang dan sekitarnya dapat menikmati penawaran istimewa selama periode pembukaan toko UNIQLO Basko City Mall Padang, mulai tanggal 31 Oktober hingga 6 November 2025.
Selama tiga hari tersebut, pelanggan berkesempatan mendapatkan berbagai koleksi pilihan dengan harga spesial, seperti atasan, Kemeja Flannel, Kemeja Flannel Boxy, Blus Rayon Lengan panjang dan Kerah Skipper, AIRism Katun T-shirt Panjang Rileks, Koleksi bawahan seperti, Celana Flannel, Flannel Ankle Rileks, Celana Fit Lebar Sweat, dan masih banyak lagi. Tersedia juga penawaran spesial untuk koleksi anak, seperti, AIRism Katun T-shirt Kerah Bulat Lengan Panjang, Cardigan Souffle Yarn, PUFFTECH Jaket Parka, Jeans Lurus Potongan Lebar Ritsleting Deni, dan masih banyak lagi, serta koleksi pakaian bayi, T-shirt Kerah Bulat Lengan Panjang, Celana Legging, dan Piyama Picture Book Lengan Panjang.
Tak hanya penawaran spesial, sederet promo menarik pun khusus dihadirkan selama periode pembukaan, di antaranya:
Diskon Belanja melalui UNIQLO App Welcome Coupon senilai Rp25.000, berlaku untuk pembelian di toko maupun online dengan minimal belanja Rp250.000 khusus pengguna baru aplikasi UNIQLO.
Gratis F&B untuk 100 pelanggan per hari dengan menunjukkan struk belanja UNIQLO Basko City Mall Padang, selama 31 Oktober hingga 2 November 2025.
Tumbler eksklusif (tersedia dalam 3 warna) untuk setiap pembelian Rp500.000, berlaku kelipatan dan selama persediaan masih ada, selama 31 Oktober hingga 2 November 2025.
Untuk memudahkan pelanggan berbelanja tanpa mengantri di kasir pada saat melakukan pembayaran, UNIQLO juga menghadirkan fitur Self Checkout yang praktis, sehingga pengalaman berbelanja jadi lebih mudah, simpel, dan menyenangkan.
Sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik dan inklusif bagi semua orang, UNIQLO menyediakan ruang ganti khusus bagi penyandang disabilitas. Ruang ganti ini dilengkapi dengan bangku, pegangan, serta area yang lebih luas. Material yang dijadikan pelapis sofa serta tirai dibuat dari daur ulang pakaian UNIQLO hasil dari donasi pakaian pelanggan di seluruh Indonesia yang dikumpulkan melalui RE.UNIQLO box.
Inisiatif Keberlanjutan UNIQLO
UNIQLO juga menunjukkan dukungannya terhadap pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal melalui program UNIQLO Neighborhood Collaboration (#PADANGNEIGHBORHOOD) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang dan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia. Melalui inisiatif ini, UNIQLO berkolaborasi dan menyediakan area khusus di dalam toko bagi enam (6) UKM terpilih untuk menampilkan produk lokal UKM Padang selama satu tahun ke depan, seperti produk kerajinan yang dibuat dengan teknik makrame, kerajinan kulit, batik, perhiasan logam, kerajinan dari bahan daur ulang, dan juga kerajinan dari limbah sabut kelapa. Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan ekonomi daerah sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam memajukan UKM lokal.
Inisiatif keberlanjutan UNIQLO lainnya adalah inisiatif global program T-shirt PEACE FOR ALL yang menyuarakan pesan perdamaian melalui medium yang universal dan mudah diakses seperti pakaian. Seluruh keuntungan dari penjualan T-shirt PEACE FOR ALL di Indonesia didonasikan kepada Save The Children Indonesia sebagai mitra kemanusiaan lokal, untuk mendukung perlindungan anak dan program pembangunan untuk perdamaian. Sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2022, melalui penjualan T-shirt PEACE FOR ALL di Indonesia sejak Juni 2022 hingga Juni 2024, total donasi sebesar Rp4,9 miliar telah didapatkan.
Dalam fase pertama program yang telah dijalankan sejak 2024, inisiatif yang diimplementasikan adalah edukasi anti-kekerasan dan peningkatan akses sanitasi di sekolah dan sekitarnya di wilayah Sleman, Yogyakarta dan berhasil menjangkau lebih dari 2.300 anak dan 3.400 orang dewasa. Melihat keberhasilan pada fase pertama maka di fase kedua rencananya akan diperluas lagi ke beberapa sekolah di Bandung, Jawa Barat, pada tahun 2025-2026 mendatang.
Inovasi UNIQLO untuk memberi kemudahan berbelanja pada pelanggan
Sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik, UNIQLO juga menghadirkan integrasi antara toko fisik dan platform digital melalui sistem omnichannel. Melalui aplikasi dan situs web UNIQLO.com, pelanggan dapat dengan mudah memesan produk secara online dan mengambilnya langsung di toko melalui fitur Click & Collect tanpa biaya tambahan.
Selain itu, pelanggan juga dapat memeriksa ketersediaan produk secara real-time di berbagai toko, menukar produk dengan fleksibel di seluruh toko UNIQLO termasuk UNIQLO Basko City Mall Padang, serta menikmati layanan gratis ongkir untuk pembelian online dengan nilai tertentu. Integrasi ini memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang praktis, efisien, dan terhubung kapan pun dan di mana pun.
Untuk itu, jangan lewatkan pembukaan resmi UNIQLO Basko City Mall Padang pada Jumat, 31 Oktober 2025 mendatang, dan nikmati langsung pengalaman berbelanja LifeWear dan sederet penawaran spesial. Ajak keluarga dan orang terdekat untuk merasakan pengalaman berbelanja yang lebih mudah, menyenangkan, dan penuh inspirasi bersama UNIQLO.
#####
Tentang UNIQLO LifeWear
LifeWear adalah pakaian yang dibuat untuk semua orang, didesain untuk menjadikan kehidupan semua orang lebih baik. Pakaian sehari-hari yang sederhana, berkualitas tinggi dan memperhatikan keindahan dalam setiap detailnya, dirancang dengan mempertimbangkan dan menyesuaikan kebutuhan hidup, memiliki gaya yang abadi, dan selalu berkembang seiring waktu.
Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 3.4 Triliun yen untuk tahun fiskal 2025 terakhir pada 31 Agustus 2025 (US $23.16 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2025 sebesar 1 Dollar = 146.8 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.500 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini lebih dari 3.500 toko.
Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan kunjungi www.UNIQLO.com dan www.fastretailing.com.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS













