Suaraindo.id – Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mempermudah nasabah di dalam melakukan transaksi usaha. Kali ini, bank berlogo pita emas ini memfasilitasi Perumda Air Minum (PDAM) Silaupiasa dalam melakukan penghimpunan pembayaran tagihan air di wilayah Kabupaten Asahan melalui layanan Mandiri Bill Collection dengan menggunakan virtual account.
Area Head Rantauprapat Ahmad Yani Bank Mandiri Region 1 Sumatera 1 Luhut SP Siahaan mengatakan, pembayaran tagihan air PDAM Silaupiasa ini sejalan dengan strategi bisnis Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi kebutuhan finansial khususnya masyarakat Asahan.
“Sejalan dengan visi menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah melalui solusi perbankan digital yang handal dan simple. Kami berharap pembayaran tagihan air PDAM Silaupiasa ini mempermudah dan mempercepat nasabah khususnya masyarakat asahan untuk melakukan pembayaran di channel Bank Mandiri,” katanya melalui keterangan resminya, Jumat (14/6/2024).
Menurutnya, masyarakat dapat melakukan pembayaran tagihan PDAM Silaupiasa di kantor cabang terdekat melalui layanan teller dan ATM Bank Mandiri terdekat, atau melalui super app Livin’ by Mandiri yang dapat didownload di app store ataupun play store.
Tercatat, pada Januari – Maret 2024, Livin’ by Mandiri telah mengelola lebih dari 846 juta transaksi meningkat 41,7 % secara Year On Year (YOY). Hal ini selaras dengan terus meningkatnya pengguna aktif super app ini yang mencapai lebih dari 24,4 juta pengguna aktif yang tersebar di Indonesia dan dunia.
Dari sektor wholesale banking, Bank Mandiri juga memiliki Kopra by Mandiri yang merupakan single access portal memudahkan akses ke aplikasi-aplikasi layanan produk wholeslae Bank Mandiri khusus nasabah badan usaha seperti Mandiri Cash Management (2.0 & Lite), Mandiri Financial Supply Chain Management (MFSCM), Mandiri Global Trade (MGT) 3.0, MSA, Mandiri e-FX, Mandiri Online Custody, MRP, dan MHAS melalui satu kali log in.
Kopra by Mandiri memiliki beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh nasabah pelaku usaha seperti memudahkan pemantauan aktivitas dan posisi keuangan perusahaan melalui layanan dashboard keuangan yang terintegrasi, mempermudah nasabah dalam melakukan deal dan settlement jual beli valuta asing dengan rate yang kompetitif secara daring melalui fitur Mandiri e-FX.
Selain itu, Kopra by Mandiri juga mempermudah pelacakan status pengiriman transaksi remitansi valas dengan fitur Remittance Tracking, memudahkan pengguna MFSCM dalam mendaftarkan para calon supplier/mitra value chain ke sistem bank melalui fitur online onboarding value chain, serta memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengirimkan dokumen syarat pembukaan rekening giro ke cabang secara online untuk proses pembukaan rekening giro.
Kemudahan lainnya adalah melakukan alokasi limit kredit antara grup dan anak perusahaan, memudahkan nasabah untuk membuka layanan Mandiri Cash Management secara daring melalui portal Kopra by Mandiri, dan memungkinkan nasabah untuk mendaftarkan rekening anak perusahaan dalam grup usahanya agar dapat melihat informasi keuangan pada financial dashboard Kopra secara holistik.
Tentang Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha corporate, hubungan kelembagaan, commercial, micro & SME, consumer banking, treasury dan international banking.
Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beragam perusahaan anak untuk menyediakan bermacam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), AXA Insurance Indonesia (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).
Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.
Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan cash management, forex, trade & guarantee, supply chain management, virtual account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).
Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi whatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.
Hingga Juni 2023, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.327 jaringan kantor, termasuk cabang digital (smart branch), kantor cabang dan kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.034 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi new Livin’ by Mandiri, SMS banking dan call center 14000.
Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id