Hari-hari di satuan Gendong Rangsel,satgas TMMD Reg.107 Gendong Semen Terbiasa

  • Bagikan

Suaraindo.id – Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus, sewaktu di markas/barak dalam memelihara kemampuan dan ketahanan fisik dengan sehari harinya menggendong rangsel yang diisi dengan pakaian cadangan, bekal makanan dan juga amunisi, namun dilokasi TMMD 107 rangsel tersebut diganti dengan semen dan dipanggul sebagai bahan material TMMD, Rabu (01/4/2020).

Sementara untuk rata rata beratnya semen yakni 50 Kg dengan cara dipanggul semen untuk berorganisasi jalan dukuh Talun yang menuju dukuh Mudalrejo yang baru dilaksanakan betonisasi jalan oleh Prajurit Yonif 410/Alugoro, tetap bersemangat sambi gendong semen menuju lokasi betonisasi jalan.

Meski lelah harus dipanggul, namun akan hilang ketika sesama Prajurit  saling memberikan semangat, karena TMMD untuk rakyat yang daerahnya tertinggal, yang membutuhkan.

“Kami sudah terbiasa dengan kegiatan ini karena sebelum jadi tentara juga membantu orang tua panen padi dengan menggendong padi yang basah yang ada di karung, ” jelas Pratu Adi Asmoro. (PendimKudus).

  • Bagikan