Kemuliaan Hati Bocah Di Dhamasraya Sumbangkan Isi Tabungan Untuk Beli APD Tim Medis

  • Bagikan
Nabila yang didambingi ibunya mebuka tabungannya bersama polisi

Suaraindo.id- Seorang bocah di Kabupaten Dhamasraya, Sumatera Barat rela menyumbangkan isi tabungan  yang telah ia kumpulkan setahun lalu guna membantu membeli Alat Pelindungan Diri (APD) yang nanti akan di serahkan ke Tim Medis RSUD Sungai Lareh.

Anak bernama Nabila berumur sebelas tahun tahun itu, mendatangi Mapolsek Pulau Punjung ditemani ibunya Yuyun, warga Jorong Koto Tuo, Nagari Koto, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya untuk membuka tabungan dari bambunya agar uang di dalam tabungan tersebut bisa di hitung jumlahnya. 
Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi mengatakan, ia dan personel lainnya sontak terkejut dan terharu saat kedatangan anak yang ditemani ibunya dengan menggunakan sepeda motor, Senin (20/4/2020) sekira pukul 13.00 WIB.
“Saat anak itu datang, anak itu membawa uang tabungan di celengan yang terbuat dari bambu. Kata dia uang ini di sumbangkan untuk membeli APD tenaga medis di RSUD Sungai Dareh,” katanya.
Kemudian, uang di celengan itu di buka bersama Bhabinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat, Aiptu Iswandi.
“Setalah dibuka, isinya uang recehan. Lalu dihitung dan jumlah Rp560 ribu,” ujarnya.
Syafrinaldi menambahkan, ia terharu sekali melihat kemuliaan hati seorang anak yang
saat ini duduk di bangku kelas VI di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 – IX Koto.
Safrinaldi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh nabila. Diusianya yang masih terbilang kecil, ia sudah mau membagikan apa yang ia miliki untuk mencegah dan memerangi virus COVID-19.
“Sungguh berhati mulia anak ini. Uang tabungan tersebut diantarkan Nabila dengan didampingi anggota ke pihak RSUD Sungai Dareh. Semoga keikhlasannya dapat memberikan contoh kepada yang lain dan dibalas oleh tuhan,” ujarnya.

  • Bagikan