Kanwil Kemenag Sumbar Memberikan Bantuan Kepada Awak Media di Tengah Covid-19

  • Bagikan
Kepala Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat,H.Hendri (tengah), tengah memberikan kata sambutan,di hadapan awak media

Suaraindo.id-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), mengapresiasi kinerja awak media, di tengah pandemi covid-19, yang saat ini terus saja terjadi.

Menurutnya, media memiliki peran aktif dalam membantu pemerintah, dalam melakukan sosialisasi.
“Terimakasih kepada awak media, yang telah memberikan pencerahan kepada masyarakat,sehingganya masyarakat menjadi tahu dan waspada, terhadap covid-19,”katanya, Sabtu (23/5).
Lebih lanjut dijelaskannya,  bahwa saat ini jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sangat banyak.Tak hanya itu, jumlah yang meninggal terus terjadi, sehingga covid-19 perlu kehatian-hatian.
“Dengan meningkatkan kehati-hatian, dapat mencegah covid-19.Namun yang paling penting, tetap menjaga kesehatan,dan selalu jaga jarak,” jelasnya.
Selama masa pandemi covid-19, Kemenag Sumbar telah melakukan berbagai banyak kegiatan.
“Salah satunya melakukan penyemprotan desinfektan, baik di masjid dan musola, serta diseluruh kantor Kemenag yang ada di Kabupaten kota. Membagikan paket sembako kepada masyarakat dan garin di masjid serta musola di Kota Padang,”imbuhnya.
Tak hanya itu, Kepala Kementerian Agama  (Ka Kemenag), Provinsi Sumbar, juga membagikan bantuan kepada awak media, baik cetak maupun elektronik.
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan Kemenag Sumbar dengan awak media, terus terjalin tali silaturahmi, serta memperkuat ukuwah sesama kita,” ujarnya .
Ia berharap agar,pandemi covid-19,segera berakhir.
“Covid-19, melumpuhkan sendi ekonomi, semoga wabah ini segera berakhir, dan kita dapat beraktivitas seperti biasa,tanpa harus jaga jarak dan tanpa menggunakan masker,”tuturnya.
Sementara itu, Hendra, yang merupakan wartawan disalah satu surat kabar harian Kota Padang mengaku, senang dengan bantuan ini.
‘Tentunya,bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga,”tutupnya. (Red)

  • Bagikan