Positif Covid-19 Mencapai 195 orang di Sumbar

  • Bagikan
Ilustrasi

Suaraindo.id- Berdasarkan informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat,  Warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19 hampir mencapai 200 orang. 

Hingga tanggal 3 Mei 2020 Pukul 15.00 Tim Gugus Tugas Covid- 19 Sumbar melaporkan terdapat 195 warga Sumbar positif Virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil Swab yang di Periksa di Lab Kedokteran Unand yang di pimpin oleh Dr.dr. Andani Eka Putra.
“Total hari ini telah 195 orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, karena ada tambahan 13 orang lagi” Paparan rilis Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal (3/5/2020).
Adanya penambahan 13 warga sumbar yang positif covid-19, 9 (Sembilan) orang diantaranya merupakan warga kota padang dari usia dan beberapa profesi.
“Kota Padang kembali mencatatkan pertambahan cukup tinggi, yaitu sebanyak 9 (sembilan) orang dari berbagai usia dan profesi. Ada paramedis, ibu rumah tangga, tukang ojek, karyawan BUMN, buruh dan pelajar” Lanjut paparan Jasman.
Selanjutnya 2 (Dua) orang merupakan warga Payakumbuh yang merupakan hasil tracking pasien positif sebelumnya.
“Kota Payakumbuh juga terkonfirmasi 2 (dua) orang warganya positif terinfeksi covid-19. Mereka merupakan hasil pengembangan dan tracing dari warga Payakumbuh yang sebelumnya positif dan lagi dirawat di RSUD Adnan WD” katanya.
Dan 2 (dua)  pasien selanjutnya merupakan warga Kabupaten Tanah Datar,  satu diantaranya merupakan Balita berumur satu tahun.
“Dari Nagari Panyalaian Kab Tanah Datar terdapat 2 (dua) orang lagi warganya yang terinfeksi covid-19 Mereka terinfeksi dari warga sebelumnya yang kita tahu telah positif. Dari Panyalaian Tanah Datar ini, ada anak balita laki-laki umur 1 (satu) tahun dinyatakan positif dan sekarang isolasi mandiri di rumahnya” pungkasnya.
Dari total 195 warga Sumbar Yang dinyatakan positif hingga  Minggu 3 Mei 2020. 74 orang masih dirawat di Rumah Sakit penanganan Covid-19 yang ada di Sumbar, 45 Orang melakukan isolasi mandiri, Bapelkes 15 orang dan di BPSDM 11 orang. Selain itu, hingga saat ini juga dinyatakan meninggal dunia tercatat sebanyak 15 orang dan sembuh 35 orang. (Red)

  • Bagikan