Sekilas Info

Bansos

Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat, BLT Tahap II Desa Kampung Padang Disalurkan

Suaraindo.id - Masyarakat Desa Kampung Padang menerima bantuan BLT tahap kedua bersumber dari Dana desa (DD) yang dibagikan langsung oleh kepala desa kampung Padang H.Jamri,ST secara simbolis ,di aula kantor kepala Desa kampung Padang ,kecamatan pangkatan,kabupaten labuhanbatu,provinsi Sumatra Utara,Minggu (28/06/2020).

Mengenai jumlah penerima Bantuan tunai langsung DD ,kepala desa menyampaikan sebanyak 166 kepala keluarga (KK).

Ia berharap dengan dibagikannya bantuan langsung tunai ini nantinya dapat mengurangi beban masyarakat Desa kampung Padang.

"Akibat imbas dari merebak nya virus covid -19 yang melumpuhkan ekonomi masyarakat terutama yang ekonominya menengah kebawah,"ungkap jamri.

Kades menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi prokol kesehatan ,rajin menyuci tangan,menggunakan masker,menghindari kontak fisik serta menjauhi kerumunan masa.

Di waktu yang sama awak media mencoba mengkonfirmasi salah satu warga yang enggan di sebut identitas,beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah desa dan pusat yang mana telah membantu ekonominya yang lumpuh akibat pandemi. "Terlebih lagi anak sekolah akan masuk tahun ajaran baru yang pastinya akan membutuhkan biaya,"jelasnya.

Dalam kegiatan itu selain kepala desa H Jamri, ST., beserta kaurnya, Pendamping desa Debi boru Lubis, Bahbinkamtimmas Aiptu Saparuddin dari Polsek Negeri Lama, Babinsa Serda Dedi Setiadi dan Koramil 09/NL dan seluruh penerima bantuan tersebut.

Penulis: Samsul
Editor: Kundori

Baca Juga