Danrem 121/Abw Gelar Baksos di Sekadau dengan Naik Sepeda

  • Bagikan
Bakti Sosial Danrem 121/Abw Brigjend TNI Ronny di Kabupaten Sekadau (Suaraindo.id/Tim)

Suaraindo.id – Danrem 121/Abw Brigjend TNI Ronny beserta rombongan menggelar kunjungan di Kabupaten Sekadau dalam sepeda Tour de Sekadau dalam rangka HUT Kodam XII/Tpr yang ke-62 pada Sabtu (18/7/2020) pagi.

Acara bakti social dipusatkan di Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir itu dengan tema ‘Mewujudkan Masyarakat yang Produktif dan Aman dalam Menghadapi Normal Baru di Tengah Pandemi Covid-19’. Rombongan Danrem disambut Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Aloysius dan jajaran Forkopimda Sekadau.

Danrem 121/Abw Danrem 121/Abw Brigjend TNI Ronny mengatakan, jarak tempuh dari start ke desa Tapang Semadak ini sejauh 77 Km, kegiatan ini juga bertepatan ultah angkatan 87.

“Jadi walaupun capek, saya merasa puas, dan bersyukur dimana semuanya dapat sampai di finish dalam keadaan aman dan selamat, serta lancar mengendarai sepeda,” katanya.

Danrem mengaku sudah bersepeda ke Melawi dengan jarak yang kurang lebih dengan jarak hari ini, dengan bersepeda bisa menjadi sehat, dalam rangka hari ulang tahun Kodam XII/Tanjungpura yang ke 62 pada hari ini dan juga bertepatan dengan ulang tahun kekal 87 yaitu kekeluargaan alumni 87 yang ke 33 tahun sejak dilantik oleh Presiden pada 18 Juli 1947.

“Pada waktu dilantik yang menerima penghargaan tertinggi antara lain dari kepolisian adimakayasa yang besok akan memberikan arahan di Pontianak yaitu Mendagri Jenderal Polisi Tito Karnavian,salah satu lulusan kekal 87 juga ada bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa,”ungkapnya.

Menurut Danrem, acara ini jadi sangat bermakna karena banyak acara ulang tahun yang diperingati sekaligus dipilih tempatnya. “Kalau di kota sudah biasa tiap hari di kota kalau di desa di tempat yang masyarakat perbatasan jarang-jarang kita kegiatannya,” ujarnya.

Damrem memaparkan, sesuai dengan tema hari ulang tahun Kodam XII/Tanjungpura yaitu meningkatkan produktivitas masyarakat menghadapi era Covid-19.

“ Jadi dalam suasana pandemi Covid 19 dalam era normal kita tetap harus meningkatkan produktivitas artinya apa kegiatan masyarakat tidak boleh hilang semangatnya produktivitasnya tetap seperti biasa namun dengan memperhatikan protokol kesehatan kebiasaan baru yaitu memakai masker,” tegasnya.

Danrem menambahkan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam XII/Tanjungpura ke-62 dan hari ulang tahun kekal pengabdian ke-33 ini juga akan melakukan bakti sosial yang mungkin berguna kepada masyarakat dan juga kegiatan lain yang mengandung makna bagi masyarakatnya.

“Semoga Kodam XII/ Tanjungpura di usia yang ke 62 tahun ini semakin dicintai rakyatnya karena kita yakin TNI dan rakyat itu harus bersatu, karena bagaimanapun sistem pertahanan semesta itu mensyaratkan adanya satu jiwa satu hati satu nafas satu pikiran dan TNI adalah pelindung rakyat berasal dari rakyat untuk rakyat, itu pesan yang selalu saya sampaikan kepada para prajurit semua oleh karena itu selalu memperhatikan 8 wajib TNI yaitu bersikap baik terhadap rakyat di manapun bertugas dan semua jajaran korem 121/Abw harus melaksanakan hal seperti ini,” pesan Danrem.

Bupati Sekadau Rupinus menyambut baik kegiatan bakti sosial korem 121/Abw ini adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam XII/Tanjungpura yang ke 62,kami atas nama masyarakat kabupaten Sekadau mengucapkan selamat ulang tahun Kodam XII/Tanjungpura yang ke 62 semoga tetap jaya dan semoga TNI di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura tetap dicintai rakyat.

“Kami juga nama masyarakat kabupaten sekadau mengucapkan terima kasih kepada danrem 121/Abw atas kegiatan ini di mana dalam kegiatan bakti sosial ini danrem 121/Abw memilih tempat di kabupaten Sekadau dan khususnya di desa Tapang Semadak ini,” kata Bupati.

Acara baksos Danrem diantaranya, penyerahan secara simbolis hewan kurban, penyerahan bantuan alat tulis dari bupati Sekadau kepada Danrem 121/Abw untuk di Wil perbatasan, penyerahan bahan kontak dari Danrem 121/Abw kepada  tokoh pemuda berupa sarana olah dan alat tulis kepada ayak yatim serta dilanjutkan pembagian hadiah doorprize.

  • Bagikan