Ramai-ramai Warga Gotong Royong Bantu Satgas TMMD Timbun Badan Jalan

  • Bagikan

Suaraindo.id- Warga dan anggota prajurit TNI bergotong royong bantu TMMD timbun badan jalan. Melihat kesulitan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1202/Skw untuk melansir material pembuatan jalan Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo beramai-ramai bantu melakukan penimbunan badan jalan yang akan dilalui mobil pelansir material, Senin (06/07/2020)

“Melalui kegiatan gotong-royong ini merasa terbantu dan pekerjaan bisa tetap kami kerjakan. Karena, pekerjaan berupa pembangunan jalan rabat beton dan jembatan yang kami lakukan, ditargetkan selesai sesuai rencana. Untuk itu, pekerjaan fisik tersebut terus dilaksanakan dengan rutin,”ungkap Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan.

Ia mengatakan warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo bergotong royong bantu penimbunan badan jalan guna melancarkan pekerjaan jalan dan jembatan.

“Saat ini pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik TMMD mulai menyusun material dari tempat titik bongkar hingga ke lokasi sasaran TMMD yang dilakukan dengan bergotong royong,”katanya.

Satgas TMMD bersama masyarakat agar pekerjaan cepat selesai.Kondisi yang di alami dalam pengerjaan ini yaitu sulitnya saat melansir material bangunan dikarenakan tingginya curah hujan dan kondisi jalan memang sudah berlumpur.

“Untuk itu, hari ini kami menimbun badan jalan yang berlubang dan berlumpur, agar bisa dilalui kendaraan mobil pick up pelansir bahan bangunan ke sasaran,” katanya.

Karena, bila tidak di timbun katanya lagi, tak jarang mobil yang membawa material bangunan tersebut sering kali nyaris tergelincir masuk ke berem tepi jalan yang berada disamping badan jalan yang sedang dibangun.

“Namun kami yakin dengan kesadaran gotong royong maayarakat pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-108 Kodim 1202/Skw ini dapat diselesaikan tepat waktu,” ujarnya mengakhiri.

  • Bagikan