Sekilas Info

MTQ Kalbar

Rupinus Apresiasi MTQ XXVIII Kalbar Bisa Digelar di Masa Pandemi

Suaraindo.id - Bupati Sekadau Rupinus mengapresiasi dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIll Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau pada masa pandemi Covid-19.

"Tujuan MTQ adalah meningkatnya nilai seni membaca Al-Quran, dan meningkatkan ukhuwah agama Islam,"katanya saat sambutan di acara pembukaan,Rabu malam (16/9/2020).

Menurutnya, menjadi penting bagi semua pihak, karena MTQ di laksanakan pada saat pandemi Covid-19.

"Tapi harapan pemerintah daerah tetap terlaksa dengan baik dan pastinya wajib terapkan protokol kesehatan, "katanya.

Pelaksanaan itu yang semula tanggal 13-14 April terpaksa ditunda dengan serangkaian kegiatan menjadi tangal 7-21 virtual di Pontianak, dan dilanjutkan faktual pada hari ini di Sekadau dan bisa di saksikan virtual kabupaten masing-masing.

"Karena ini juga sudah ditetapkan zona hijau, harapan saya semoga sekses pelaksanaan ini dilaksanakan sesuai apa yang di rencanakan," katanya.

Dengan resminya dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat melalui wakil gubernur, mengapresiasi kegiatan ini yang di laksanakan nya di kabupaten Sekadau.

"Dengan harapan untuk generasi muda penerus, agar makna terkandung dalam Al-Qur'an bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, "ucap Rupinus.

Harapan dan tujuan MTQ ini Sebagai tolareni umat beragama di Kalimantan barat dengan kerja keras panitia dan pemeritah kabupaten Sekadau dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ XXVIII ini.

"Untuk peserta saya berharap Berikan tampilan yang terbaik untuk pelaksanaan kegiatan MTQ ini," harapnya.

Penulis: Yanti
Editor: Redaksi

Baca Juga