Sekilas Info

DPRD

Cerita Ketua DPRD DKI Jakarta Sarapan di Warung Kopi Ahok Jambi

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui usai rapat paripurna di DPRD DKI, Rabu 23 September 2020. Tempo/Taufiq Siddiq

Suaraindo.id- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI JakartaPrasetyo Edi Marsudi, menceritakan pengalamannya bersantap pagi di Warung Kopi Ahok di Jambi.

Prasetyo menyambangi warung yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Tambak Sari, Simpang Empat, Jelutung tersebut atas ajakan dari Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

"Pagi tadi saya diajak sarapan mie celor khas Jambi dan ngopi bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto di Warung Kopi Ahok," kata Prasetyo lewat cuitan di akun Twitternya, @PrasetyoEdi_, 23 Oktober 2020.

Prasetyo mengunggah empat foto dalam cuitan itu serta menandai dua akun Twitter, yakni akun @basuki_btp milik Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok dan akun @PDI_Perjuangan.

Basuki adalah mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) serta kolega satu partai Prasetyo di PDIP.

"Warung Kopi Ahok ini bukan punya sahabat saya Basuki Tjahaja Purnama karena sudah berdiri sejak tahun 1960-an," kata Prasetyo dalam cuitan berikutnya.

Menurut Prasetyo, warga Jambi sudah terbiasa sarapan di Warung Kopi Ahok itu. Selain punya kopi Ahok dengan citarasa khas, kata dia, banyak makanan asal Jambi seperti mie celor, kue, hingga pempek cuko.

Prasetyo mengatakan mie celor yang dia santap terasa enak. Ia langsung bertanya siapa pembuat hidangan tersebut. Saat mengetahui sang penjual bernama Ahok, Prasetyo pun langsung menghubungi Basuki Tjahaja Purnama via panggilan video (video call) untuk memperkenalkan Ahok kenalan anyarnya itu.

"Hehehe dua Ahok video call-an di Warung Kopi Ahok. Pak Ahok terlihat bahagia sekali bisa video call-an dengan sahabat saya. Saya ikut senang jika orang lain bahagia," kata politikus PDI Perjuangan ini.

Penulis: Teras
Editor: Heny

Baca Juga