Sekilas Info

#IngatPesanIbu #PatuhiProkes

Pasien Positif Covid19 di Sanggau Bertambah 9 Kasus

Suaraindo.id- Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Kalbar ada tambahan sembilan kasus baru. Sehingga total ovid-19 di Sanggau menjadi 46 orang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting merinci, sembilan kasus baru yaitu asal Kecamatan Kapuas enam orang sedangkan tiga lainnya berasal dari Kecamatan Tayan Hilir.

"Dari Kecamatan Kapuas empat orang perempuan dan dua laki-laki, sedangkan dari Kecamatan Tayan Hilir dua laki-laki dan satu perempuan," kata Ginting dalam keterangan persnya di Sanggau, Sabtu, (17/10/2020).

Adapun lima diantara sembilan orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif, pengambilan swab-nya dilakukan lebih dari dua minggu yang lalu tetapi baru keluar hasil laboratorium-nya hari ini.

"Sehingga cukup di pantau kesehatannya dan diajurkan isolasi mandiri," katanya.

Sementara itu, dari 46 total kasus konfirmasi positif 37 diantaranya sudah dinyatakan sembuh atau tersisa sembilan orang lagi yang sedang dalam proses penyembuhan. Ginting menyebutkan sembilan orang tersebut, yang tidak bergejala menjalani isolasi yang difasilitasi pemerintah daerah di Mess Diklat Sanggau Permai.

"Sedangkan yang bergejala sebanyak empat orang sekarang menjalani isolasi perawatan di rumah sakit. Tiga orang di rumah sakit di Pontianak, satu lagi di RSUD Mth. Djaman," jelas Ginting.

Penulis: Tim Liputan/Adv
Editor: Redaksi

Baca Juga