Kantor Lurah Sungai Jawi Luar, Pontianak Tergenang Air

  • Bagikan
Intensitas hujan dalam sepekan ini cukup tinggi sehingga mengakibatkan Kantor Lurah Sungai Jawi Luar tergenang banjir. SUARAINDO.ID/Mawardi

Suaraindo.id—Intensitas hujan dalam sepekan ini cukup tinggi sehingga mengakibatkan Kantor Lurah Sungai Jawi Luar tergenang banjir.

Menyikapi hal itu, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pada Rabu (13/1/2020) melakukan kunjungan dan langsung memantau kondisi kantor Lurah tersebut. Ia mengatakan akan mencarikan tempat baru untuk kantor lurah ini dan akan menganggarkan pada perubahan anggaran tahun 2021.

“Kantor tersebut sudah sempit sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada pelayanan masyarakat. Agar pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan lancar dan maksimal,” katanya.

Walikota Pontianak menyebutkan diperkirakan air akan semakin surut pada Jumat (15/1). Pada bulan Desember 2020 yang kalau air sempat pasang 2 kali yang menyebabkan terjadinya genangan. Dan januari ini juga terjadi 2 kali juga. Air mulai pasang dari  pukul 08.00 pagi hingga pukul 10.00 pagi.

“Saat ini daerah yang masih rendah di Kota Pontianak hanya tinggal 35 hingga 40 persen lagi. Masyarakat diminta untuk tetap waspada,” ujarnya.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan yaitu akan tetap melakukan pembersihan drainase, mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan membuang sampah sembarangan baik dijalan, terutama didalam parit dan sungai.

  • Bagikan