Sekilas Info

Sosial

Warga Kubuhitu Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Suaraindo.id- Warga dan Aparatur Desa Kubuhitu, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara bergotong royong membangun rumah Hurdi (67),  korban kebakaran pada bulan lalu.

Sebelumnya, rumah Hurdi beserta isinya ludes terbakar pada Minggu (27/12) sekitar pukul 18.00 wib. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Melihat kehidupan Hurdi yang sangat memperihatinkan sehingga warga Desa Kubuhitu dan masayarakat sekitar berinisiatif memberikan bantuan untuk mendirikan tempat tinggalnya kembali.

Kepala Desa Kubuhitu Pera Saputra, mengatakan dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut bersumber dari donatur dan sumbangan masyarakat kepada tim penggalangan dana korban kebakaran yang dibentuk beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah bentuk kepedulian aparatur desa serta masyarakat untuk dapat memberikan bantuan baik itu sembako maupun bahan material sehingga dapat membangun rumah untuk Hurdi agar ia dapat memiliki tempat tinggal lagi," ujarnya Rabu (13/01/2021).

Dilanjutkan Pera, dirinya merasa terharu dengan kepedulian seluruh elemen masyarkat yang turut serta membantu meringankan beban warga lainnya yang sedang mengalami musibah.

"Kami dari Pemerintah Kelurahan Sungai Pakning mengucapkan terimaksih atas partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Kami bangga dengan banyaknya masyarkat yang peduli dan mau saling bantu-membantu dan tidak apatis terhadap lingkungan," tambahnya.

Untuk pengerjaan rumah Hurdi dikatakan Pera bahwa pengerjaannya sendiri dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakatnya dengan bergantian setiap hari.

"Kalau tukangnya dikerjakan oleh masyarakat sendiri dengan cara bergantian. Ada rumah warga yang kosong dan saat ini Hurdi tinggal disana bersama istrinya," tutur kades.

Sementara, Hurdi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan aparaturnya serta masyarakat yang sudah berpartisipasi untuk membantu dirinya.

"Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan para donatur dapat bermanfaat bagi kami dan menjadi amal ibadah mereka Amiin," ucap.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga