Sekilas Info

TMMD

Senyum Merona Anak Remaja Saat Pelaksanaan TMMD Ke-110

Suaraindo.id - Senyum anak remaja saat TMMD berlangsung. Betapa tidak, kini mereka bisa melalui akses jalan mulus tanpa harus berbaris seperti tentara yang pulang dari medan perang.

Ya, para remaja yang bersekolah di SMA 1 Pengkadan, itu setiap hari harus melintasi jalan setapak untuk menuju sekolah tempat mereka menimba ilmu. Medannya pun cukup sulit, terjal turun naik. Kondisi itu membuat mereka harus berburu dengan waktu agar tak telat tiba di sekolah.

Yang membuat sedih, jalan setapak itu belum dilapisi apapun. Jika hujan turun, otomatis sepatu yang mereka kenakan akan kotor, tebal dilapisi tanah. Kini hal itu tak akan terjadi lagi. Sebab, jalan setapak itu sudah disulap oleh Kodim 1206/PSB.

Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, jalan itu sudah diperlebar dan diaspal. Ya, pada waktunya, ketika pemerintah telah mempersilakan mereka kembali ke sekolah setelah Virus Corona Covid-19 punah, wajah mereka pasti akan semringah. Infrastruktur menuju sekolah mereka kini sangat bagus. Tak ada lagi kata telat dan sepatu kotor terkena lumpur.

“Tadinya anak-anak untuk berangkat ke sekolah melalui jalan setapak. Dengan dibukanya jalan ini tentu dapat lebih mempermudah menuju sekolah. Selain itu, jalan ini juga sangat mempermudah petani untuk meningkatkan hasil pertanian mereka,” kata Pretti , di Dusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, sekitar lokasi TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB saat ditemui di lokasi, Senin (01/03/2021).

Penulis: Pendim 1206/PSB
Editor: Heny

Baca Juga