Sekilas Info

Ledakan

Ledakan Bom Mobil di Baghdad: Sedikitnya 1 Orang Tewas, Belasan Cedera

Serangan bom mobil di Sadr City, Baghdad, Irak hari Kamis (15/4).

Suaraindo.id--Sejumlah pejabat militer Irak menyatakan sebuah ledakan kuat mengguncang pasar di distrik Sadr, ibu kota Baghdad hari Kamis (15/4), menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai sedikitnya 12 lainnya.

Pernyataan militer tidak menyebut penyebab ledakan atau pihak yang bertanggung jawab, namun beberapa saksi dan laporan media sosial menyalahkan sebuah bom mobil. Video dari tempat kejadian menunjukkan sedikitnya tiga kendaraan hancur, salah satu diantaranya hancur sama sekali. Yang lainnya terbakar.

Polisi dan militer dengan cepat menutup daerah sekitar pemboman, peristiwa kedua di kota tersebut tahun ini. Pada Januari 2021, bom bunuh diri ganda mengoyak pasar yang sibuk di ibukota Irak dan menewaskan lebih dari 30 orang serta melukai puluhan lainnya.

Ledakan di ibukota Irak semakin berkurang dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah kekalahan kelompok ISIS tahun 2017.

Perkembangan itu terjadi beberapa jam setelah serangan drone menarget pasukan koalisi pimpinan AS di dekat bandara Irbil dan pangkalan militer Turki di Irak utara. [mg/jm]

Penulis: VOA
Editor: Heny

Baca Juga