Sekilas Info

Aparatur

Sertijab Kasi Pidsus dan Pidum, Kajari Sanggau : Lakukan Adaptasi di Tempat Kerja

Suasana kegiatan sertijab di Kejari Sanggau

Suaraindo.id---Hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau Tengku Firdaus SH MH, Senin (17/5/2021).

Kegiatan berlangsung di Aula Kejari Sanggau, tepatnya di Jalan Nenas Sanggau dengan mengikuti protokol kesehatan. Sertijab ini turut dihari Korps Adhyaksa Sanggau dan tamu undangan lainnya.

Jabatan yang diserah terimakan diantaranya Kasi Pidum sebelumnya dijabat Agus Eko Wahyudi kini digantikan Monita. Sebelumnya Monita menjabat Kasi Datun di Kejari Ketapang. Sementara Agus Eko Wahyudi akan menempati jabatan barunya sebagai Kasi Intel Kejari Bengkayang.

Kemudian Kasi Pidsus yang sebelumnya dijabat Kadek Ambara Agus Wisesa digantikan Agus Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kasi Intel Kejari Ketapang.

Selain itu juga dilaksanakan pengantar alih tugas Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Robert Iwan Kandun yang akan bertugas ke Pandeglang Banten

Dalam sambutannya, Kajari Sanggau Tengku Firdaus mengatakan sertijab jajaran kejaksaan ini merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Sanggau dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru.

Kajari Sanggau berpesan kepada mereka yang mendapatkan mutasi harus pandai menempatkan diri di tempat tugasnya.

"Lakukan adaptasi dengan lingkungan agar kita dapat diterima dalam bertugas. Koordinasi dengan instansi vertikal dan Pemkab tentunya sangat diperlukan," pungkas Tengku Firdaus.

Ia juga berpesan kepasa Kasi Pidum untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Rutan, Polres dan Pengadilan. Sedangkan kepada k
Kasi Pidsus untuk segera menuntaskan pekerjaan yang masih belum diselesai oleh pejabat lama.

"Pejabat yang baru ini punya track record yang baik dalam melaksanakan tugas. Bisa bekerjasama dengan bidang lain, melaksanakan tugas-tugas yang masih menjadi PR," ungkapnya.

Tengku Firdaus kemudian mengajak seluruh jajarannya untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

Penulis: Herman
Editor: redaksi

Baca Juga