Biden Terima Suntikan Penguat Vaksin COVID-19

  • Bagikan
Presiden AS Joe Biden menerima suntikan vaksin penguat (booster) untuk melawan COVID-19 di Gedung Putih hari Senin (27/9).

Suaraindo.id–Presiden AS Joe Biden pada Senin (27/9) menerima suntikan vaksin penguat (booster) untuk melawan COVID-19, beberapa hari setelah pemerintahannya menyetujui suntikan ketiga vaksin Pfizer untuk populasi tertentu.

Sebelum menerima suntikan, Biden memberitahu para wartawan Gedung Putih bahwa “penguat itu penting, tapi yang paling penting adalah kita harus mengajak orang-orang untuk divaksin” dengan suntikan pertama.

Dia mengatakan 77% dari penduduk dewasa AS telah menerima sedikitnya satu dosis vaksin Covid.

“Seperempat dari penduduk negara jangan sampai tak divaksin,” katanya, setelah menerima suntikan penguat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS menyetujui booster itu pekan lalu untuk tiga kategori warga AS: mereka yang berusia 65 tahun ke atas; pekerja di garis depan seperti guru, tenaga kesehatan dan pekerjaan lain yang membuat mereka berisiko terjangkit Covid-19; dan mereka yang berusia 50-64 tahun dengan komorbid.

Suntikan booster itu tersedia bagi mereka yang pernah menerima vaksin Pfizer-BioNTech sedikitnya enam bulan lalu. Gedung Putih mengatakan Jumat (25/9) 20 juta warga AS berhak menerima vaksin segera, sedangkan 60 juta penerima Pfizer akan berhak menerima booster, enam bulan setelah dosis kedua. [vm/jm]

  • Bagikan