Kebakaran Hebat Membakar Puluhan Kios Pedagang Pasar Kambang Sumatera Barat

  • Bagikan

Suaraindo.id- Pasar Kambang di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat dilaporkan terbakar pada pukul 23.00 WIB, Kamis, (23/92021).

Kebakaran hebat itu diduga terjadi berawal dari sebuah ruko yang berada di samping Bank Nagari yang ada dilokasi, lalu api yang cepat membesar menyampar puluhan kios pedagang Pasar Kambang.

” Kami mendapatkan laporan kebakaran terjadi pada pukul 23.00 WIB, dengan laporan itu kami menghubungi damkar dan mereka meluncurkan satu mobil damkar yang berada di Pos Lengayang,” ucap Wali Nagari Kambang Awaludin.

Awaludin menambahkan, Besarnya api pihak Damkar dari pos Lengayang kualahan dalam memadamkan api serta kapasitas air yang tidak mencukupi membuat api sulit di padamkan.

“Karena mobil pemadam dari pos lengayang dan kapasitas tangki mobil yang sedikit membuat api sulit dipadamkan, lalu kami meminta bantuan kepada Pos Damkar Painan dan Balai Salasa dan akhirnya api dapat dipadamkan,” katanya.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas Provinsi Sumatera Barat – Bengkulu sempat terganggu karena pasar sentral warga kambang itu berada dipinggir jalan. Jalan kembali bisa dilewati setelah pihak pemadam kebakaran bisain memadamkan api lebih kurang dua jam.

Untuk penyebab kebakaran masi dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun ditaksir kerugian material mencapai miliyaran rupiah.

  • Bagikan