Petugas Bekerja Keras Amankan Pohon Sequoia dari Kebakaran di California

  • Bagikan
Petugas pemadan kebakaran bekerja keras melindungi jalan setapak "Trail of 100 Giants" di hutan nasional Sequoia, California, dari "Windy Fire", 19 September 2021. (AP Photo/Noah Berger)

Suaraindo.id–Para petugas pemadam kebakaran melanjutkan upaya untuk melindungi pohon sequoia dari kebakaran hutan yang mencapai tepi Hutan Raksasa di Taman Nasional Sequoia California.

“Empat Penjaga” sekelompok pohon yang membentuk jalan masuk alami menuju hutan, berhasil dilindungi dari kebakaran Kompleks KNP dengan cara membabat habis vegetasi di dekatnya dan dengan membungkus pangkal pohon dengan bahan tahan api, kata tim dinas pemadam kebakaran dalam sebuah pernyataan.

Kebakaran Kompleks KNP bermula dari dua kebakaran yang dipicu petir yang akhirnya menyatu dan menghanguskan lahan seluas lebih dari 96 kilometer persegi di jantung wilayah hutan sequoia di lereng barat Sierra Nevada.

“Windy Fire” telah membakar hutan Peyrone dan Red Hill, serta sebagian dari Hutan Long Meadow di sepanjang jalan setapak “Trail of 100 Giants.”

Seorang petugas pemadam kebakaran berupaya memerangi Windy Fire yang bergerak mendekati jalan setapak "Trail of 100 Giants" di hutan nasional Sequoia, California, 19 September 2021. (AP Photo/Noah Berger)
Seorang petugas pemadam kebakaran berupaya memerangi Windy Fire yang bergerak mendekati jalan setapak “Trail of 100 Giants” di hutan nasional Sequoia, California, 19 September 2021. (AP Photo/Noah Berger)

Sebagian dari satu pohon sequoia raksasa di sepanjang jalan itu dipastikan telah terbakar, kata Thanh Nguyen, juru bicara komando kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dengan selang dan helikopter pengangkut air bekerja untuk membatasi kerusakan pada pohon-pohon sequoia raksasa di hutan itu, di mana juga tumbuh jenis-jenis pohon lainnya.

Pohon sequoia telah beradaptasi dengan kebakaran di sekitarnya jika nyala api berintensitas rendah.

Sementara itu, kebakaran “Windy Fire” telah menghanguskan lebih dari 101 kilometer persegi dan baru sekitar empat persen teratasi.

Pihak berwenang mewajibkan evakuasi dari Taman Nasional Sequoia minggu lalu, dan dari Kings Canyon di dekatnya pada hari Minggu.

Kekeringan bersejarah membuat kebakaran hutan lebih sulit untuk diatasi dan telah menghanguskan jutaan pohon di California saja. [lt/uh]

  • Bagikan