Peduli Kesehatan, PGK Ikut Partisipasi Donor di Pakare

  • Bagikan

Suaraindo.id- Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD- PGK) mengadakan acara donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di PAKARE, Karang Endah. Kegiatan ini di motori PGK bekerjasama dengan PMI untuk mengisyaratkan kepada masyarakat bahwa untuk memenuhi kesehatan tubuh dengan cara mendonorkan darah, Minggu 17 Oktober 2021.

Saat di konfirmasi awak media, kordinator acara lingga Wardani mengatakan bahwa ini acara untuk keduakalinya PGK dengan PMI berkolaborasi agar masyarakat mawas diri pentingnya donor darah.

“Ini keduakalinya kami mengadakan acara, Alhamdulillah 16 pendonor antusias dalam acara dan kami adakan ini agar masyarakat lingkungan karang endah paham soal kesehatan dengan mendonorkan darah,” ujar lingga.

Saat yang sama, Ketua PGK Lampung Tengah, M. Hefki Aburizal ikut serta dalam acara tersebut, hefki mengatakan ini merupakan ajakan kepada masyarakat agar jangan takut dan peduli satu sama lain.

“Kita harus tau, bahwa acara ini merupakan gerakan sosial, jangan sampai masyarakat takut untuk donor, apa lagi jika darah kita ini di manfaatkan untuk orang lain yang membutuhkan,” tutup Hefki.

Penulis: FebryEditor: Yusman
  • Bagikan