Kapten Kirk akan Jalani Debut Perjalan Luar Angkasa

  • Bagikan
Aktor William Shatner dalam sebuah acara di Culver City, California, pada 13 Agustus 2008. (Foto: Reuters/Mario Anzuoni)

Suaraindo.id–Aktor William Shatner, yang dikenal akan perannya sebagai Kapten Kirk dalam film Star Trek, bersiap menjalani penerbangan pertamanya menuju luar angkasa pada Rabu (13/10). Ia akan menjadi orang tertua yang pernah terbang menuju luar angkasa di mana saat ini sang aktor berusia 90 tahun.

Perjalanan selama 10 menit itu akan Shatner lakukan dalam penerbangan penumpang kedua dari perusahaan perjalanan luar angkasa Blue Origin milik Jeff Bezos. Perjalanan itu akan lebih mirip peluncuran antariksa pertama tahun 1960-an daripada perjalanan galaksi fiksi Starship Enterprise dalam film seri “Star Trek.”

“Ini saatnya Kapten Kirk benar-benar secara fisik naik ke antariksa. Saya sangat senang,” kata Becky Brewster, walikota Van Horn, kota kecil berpenduduk sekitar 1.800 orang. Kota itu dulunya adalah lahan peternakan di gurun terpencil di Texas, tetapi kini berubah dengan adanya fasilitas pelabuhan antariksa Blue Origin di dekatnya.

Kapten Kirk adalah tokoh yang diperankan Shatner dalam film Star Trek.

Bezos ikut dalam penerbangan perdana kapsul Blue Origin Juli lalu. Ia adalah penggemar berat “Star Trek”, dan mengundang Shatner untuk ikut dalam penerbangan itu sebagai tamu. Shatner akan meluncur bersama tiga lainnya, dua dari mereka membayar wisata antariksa itu, yang sedang berkembang.

Penerbangan yang sepenuhnya otomatis itu tertunda satu hari karena cuaca. Kapsul akan membawa mereka ke ketinggian sekitar 106 kilometer, sebelum kembali ke gurun, tidak jauh dari tempatnya meluncur. (ka/rs)

  • Bagikan