Mesin Mati Saat Penyebrangan, Kapal Terseret Arus dan Kandas Ditengah Pulau

  • Bagikan

SuaraIndo.id—- Kapal Motor Penumpang (KMP) Wicitra Dharma yang berlayar dari Pelabuhan Kayangan  Lombok Timur menuju Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat kandas di bui merah luar pelabuhan Kayangan, Selasa  dini hari (19/10)

Kapal kandas setelah berlayar sekitar 1 mil dari pelabuahan Kayangan sekitar pukul 01.00 wita, dini hari.

Setelah mendapat laporan Kesatuan pelaksana pengamanan pelabuhan laut (KP3L) langsung menerjunkan personil Pos SAR Kayangan untuk melakukan evakuasi menggunakan rubber boat.

“Kami sudah terjunkan personil untuk melaksanakan evakuasi bersama TNI, Polri, dan unsur lainnya,” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH.

Proses evakuasi dilakukan dengan cara memindahkan korban ke kapal penumpang lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“pukul 07.00 Wita seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kayangan dalam keadaan selamat,”ucapnya.

Nanang menambahkan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penyebab kandasnya kapal tersebut, diakibatkan mesin yang tidak beroperasi mendadak.

Jumlah penumpang dalam kapal, 35 orang. Semua dievakuasi selamat, pada dini hari hingga pagi.

Sejauh ini, team masih fokus menangani penumpang kapal, dan kendaraan di dapam kapal. Sementara, penyebab mesin mati, pihak terkait masih melakukan investigasi. Akibat, mesin mati, kapal terseret arus laut.

Saat ini, kapal sudah berhasil keluar dari kandasan. Sementara penumpang sudah di evakuasi seluruh dengan selamat.

Penulis: NanangEditor: Redaksi
  • Bagikan