Sutradara: Baldwin Sedang Latihan Menarik Pistol Ketika Menembak Sinematografer

  • Bagikan
Peringatan untuk mengenang sinematografer Halyna Hutchins diadakan di Albuquerque, New Mexico, AS (23/10).

Aktor AS Alec Baldwin sedang latihan mengambil pistol dari sarung dan mengarahkannya ke kamera saat ia menembak sinematografer Halyna Hutchins di lokasi syuting film “Rust,” kata sutradara dalam affidavit atau pernyataan tertulisnya.

Baldwin, 63, sedang “duduk di bangku di set bangunan gereja, dan ia sedang latihan menarik senjata,” kata sutradara Joel Souza, “mengarahkan revolver ke depan lensa kamera.”

Souza memberitahu para penyelidik dalam affidavit yang dirilis oleh Kantor Shreiff Santa Fe County bahwa ia sedang berada di balik bahu Hutchins “ketika ia mendengar suara letusan.”

Sutradara itu mengatakan ia ingat Hutchins, 42 tahun, “mengeluhkan perutnya dan memegangi bagian depan tubuhnya.”

“Halyna terhuyung-huyung ke belakang dan dia dibantu direbahkan ke lantai,” kata affidavit yang diperiksa AFP. “Joel menjelaskan bahwa bahunya berdarah dan ia bisa melihat darah keluar dari tubuh Halyna.”

 

Hutchins terkena tembakan di bagian dada ketika Baldwin menembakkan senjata properti yang dikiranya aman di lokasi syuting film di New Mexico pada 21 Oktober. Hutchins dinyatakan meninggal di rumah sakit beberapa jam kemudian.

Souza, 48 tahun, sempat dirawat di rumah sakit dan sudah diperbolehkan pulang.

Belum ada seorang pun yang didakwa ataupun ditangkap. [vm/jm]

  • Bagikan