Pelaku Pelempar Bom Molotov saat Pelantikan Pejabat di Pendopo Bupati Ketapang Ditangkap

  • Bagikan
Pelaku Pelempar Bom Molotov saat Pelantikan Pejabat di Pendopo Bupati Ketapang Ditangkap Polisi. SUARAINDO.ID/Ist

Suaraindo.id—Suasana pendopo Bupati Ketapang Jalan Agus Salim Kelurahan Sampit Kecamatan Delta Pawan sontak mencekam lantaran ulah seorang ASN berinisial AR (45 ) ASN Dinas PUPR ketapang pada Selasa (25/01/2022) pagi sekitar pukul 08:40 WIB AR awalnya datang ke pendopo namun dirinya dicegat saat akan masuk ke lokasi oleh Kasat Pol PP.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana menjelaskan jika didalam halaman pendopo Bupati Ketapang, saat itu sedang dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator Pemda Ketapang.

“Usai di larang pelaku ini pergi, namun kemudian pelaku datang lagi dan pelaku memarkirkan motor kemudian pelaku membuka jok motor mengambil bom molotov ( botol bir bintang yang berisikan bahan bakar dengan sumbu kain ) yang telah disiapkan dan dibawa oleh pelaku, dan kemudian mencurahkan bahan bakar kemotor pelaku,” ungkap AKBP Yani Permana

Kapolres Ketapang melanjutkan jika pelaku mengambil korek api dan menghidupkan bom molotov kemudian melemparkan kearah sekitar kegiatan pelantikan pejabat pemda.

” Akibat lemparan tersebut botol tersebut pecah dan menimbulkan api kemudian dipadam oleh Sat Pol PP dengan menggunakan APAR,” lanjutnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Dirmanto saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut dirinya mengatakan jika masih dalam proses.

“Terkait motif pelaku kami masih dalami kasus tersebut harap bersabar ya jika sudah mendapat keterangan akan kami informasikan,” paparnya

Pada saat ini pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor pelaku pecahan bom molotov serta 1 buah bom yang belum digunakan langsung diamankan oleh Polres Ketapang di bawa Kepolres Ketapang untuk penyelidikan lebih lanjut.

  • Bagikan