5 Diselamatkan dari Bangunan yang Ambruk di China, Puluhan Hilang

  • Bagikan
Sejumlah petugas SAR mencari korban di sebuah gedung enam lantai yang runtuh di Kota Changsha, Provinsi Hunan, China, Jumat, 29 April 2022. (Foto: CNS / AFP)

Suaraindo.id–Petugas penyelamat China berhasil mengevakuasi dalam keadaan hidup lima dari 23 orang yang terperangkap dalam bangunan yang ambruk sebagian, sementara Presiden Xi Jinping menginstruksikan agar para korban diselamatkan “dengan cara apapun.”

Bangunan enam lantai di Kota Changsha itu ambruk sebagian pada Jumat (29/4).

Lembaga penyiaran milik pemerintah CCTV melaporkan bahwa bangunan yang ambruk itu memerangkap sekitar 23 orang yang ada di dalamnya.

Namun, pihak berwenang juga mengatakan bahwa 39 orang lain yang ada di sekitarnya saat bangunan itu ambruk, masih belum bisa dihubungi. Operasi penyelamatan terus dilakukan.

Pihak berwenang mengatakan dalam konferensi pers pada Sabtu (30/4) bahwa kelima orang yang diselamatkan itu dalam keadaan stabil.

Di dalam bangunan itu terdapat sebuah restoran, sebuah kafe, dan beberapa apartemen. TV pemerintah mengatakan para penyewa telah membuat beberapa perubahan struktural di tempat itu. [vm/ft]

  • Bagikan