Dua CJH Kloter II Embarkasi Haji Padang Batal Berangkat ke Madinah

  • Bagikan
Calon Jemaah Haji Kloter II Embarkasi Padang bertolak ke Madinah dari Bandara Internasional Minangkabau.

Suaraindo.id- Dua Calon Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter II Embarkasi Haji Padang dinyatakan batal berangkat menuju Madinah.

Dua orang jemaah yang gagal berangkat itu atas nama Zelvi Abdul Malik Zen, daerah asal Kab. Tanah Datar, usia 57 tahun dengan omor Manifest 126. Batal berangkat karena meninggal dunia sesaat sebelum bertolak ke Padang.

Kedua, Arif Winanda Syafri, Daerah asal Kota Pariaman nomor manifest 338. Batal berangkat disebabkan tidak mendapatkan cuti karena baru lulus CPNS.

Kabid PHU Kemenag Sumbar, Joben menyampaikan jemaah haji Kloter II ini berasal dari Kota Bukittinggi, Pariaman, Padang, Padang Pariaman dan Tanah Datar.

“Namun jemaah Kloter II berangkat hanya  391 orang, dua orang gagal berangkat karena meninggal dunia dan tidak bisa cuti karena berstatus CPNS,” ujar Joben

Kelompok Terbang (Kloter) II Embarkasi Haji Padang sudah Take Off dari Bandara International Minangkabau (BIM) menuju Bandara Pangeran Muhammad bi Abdullah Madinah, Minggu (6/6) ATD pukul 14.29 Wib.

Jemaah Kloter II diperkirakan tiba di Madinah sekitar pukul 23.00 Wib atau 19.00 waktu Madinah. Jemaah Kloter II ini diantar ke tangga pesawat oleh Kasubdit Pengelolaan Keuangan Dana Operasional Ditjen PHU, Suratman didampingi Kabag TU Miswan.

Sementara itu, Kasubdit Pengelolaan Keuangan Dana Operasional Ditjen PHU, Suratman menyampaikan apresiasi kepada Kanwil Kemenag beserta stakeholdet terkait atas kesuksesan dalam memberangkatkan jemaah haji.

“Alhamdulillah proses pemberangkatan jemaah haji Sumbar berjalan lancar. Jemaah melayani terlayani dengan baik, sehingga tidak ada jemaah yang komplain dan tidak ada masalah,” ungkapnya saat jemaah menaiki pesawat.

Hal ini kata Suratman sudah sesuai dengan harapan kita bahwa pelayanan jemaah itu meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga indek kepuasan jemaah haji juga meningkat, ujarnya.

Penulis: RedEditor: Yusman
  • Bagikan