Sambut HUT Bhayangkara ke-76 Polres Tubaba Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Peserta pendonor darah. Foto: Ist

Suaraindo.id—Donor darah merupakan proses pengambilan darah seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah. “Bakti Kesehatan Donor Darah” merupakan tema yang diusung oleh jajaran Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 76 tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Aksi peduli kemanusiaan ini dilaksanakan pada hari Senin 6 Juni 2022 di Aula Mapolres setempat yang diikuti oleh seluruh jajaran Polri.

Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P. Silalahi, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian pihak Polres terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih disituasi pademi Covid-19.

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Kapolres, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Tubaba jangan takut untuk mendonorkan darahnya, “Karena setetes darah anda, menyelamatkan jiwa manusia,” tutupnya.

Diketahui kegiatan ini bekerja sama dengan UTD PMI Tubaba dan UTD PMI Kab Lampung Utara dan sebanyak 58 kantong darah yang dapat ditransfusikan dan bakal di distribusikan ke yang membutuhkan.

Penulis: FebriEditor: Redaksi
  • Bagikan