Jumat Berbagi, DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Bagikan 1500 Paket Nasi Kepada Warga

  • Bagikan
Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Palembang Ayu Nur Suri, SE, MM, bersama sejumlah pengurus  DPC PDI Perjuangan Pelembang serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palembang, membagikan nasi gratis tersebut kepada warga sekitar di Pangkal Jembatan Musi IV di Jalan KH Azhari Lorong Hadat 14 Ulu RT 4 Seberang Ulu 2 Palembang, Jumat (23/9/22).

SuaraIndo.IdDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Palembang menggelar kegiatan “Jumat Berbagi ” dengan membagikan nasi dengan warga di Pangkal Jembatan Musi IV di Jalan KH Azhari Lorong Hadat 14 Ulu RT 4 Seberang Ulu 2 Palembang, Jumat (23/9/22).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Palembang Ayu Nur Suri, SE, MM, bersama sejumlah pengurus  DPC PDI Perjuangan Pelembang serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palembang, membagikan nasi gratis tersebut kepada warga sekitar.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Ayu Nur Suri, SE, MM ada sekitar 1.500 nasi bungkus yang dibagikan kepada warga sekitar dan pihaknya akan rutin melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi setiap dua minggu sekali di Palembang.

“Ini merupakan agenda rutin yang diprakarsai oleh teman-teman baik itu DPC PDI Perjuangan Palembang dan Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang. Kami Insya Allah akan melakukan kegiatan Jumat berbagi dua minggu sekali tapi tempatnya kita berubah-berubah tidak hanya satu titik lokasi di sini saja,” kata Ayu.

Lebih lanjut Ayu menuturkan, tujuannya kegiatan ini menurutnya ingin berbagi kepada masyarakat seperti diketahui masyarakat di sini ada yang hendak menuju pulang bersiap menunaikan sholat Jumat bisa kebagian nasi.

Ketika ditanya apakah ini bagian dari strategi ataupun trik partai untuk mengambil simpatik masyarakat menjelang pemilu 2024 , istri dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM ini membantahnya.

” Ini bukan trik kami. Tapi ini kan suatu kegiatan amal. Namanya kegiatan amal, kita tidak boleh menyangkut pautkan dengan apapun,” kata Ayu.

Ayu menuturkan, kegiatan amal ini benar-benar hati nurani kader PDIP bersama kawan-kawan ingin menyumbangkan sedikit rezekinya kepada masyarakat.

“Biar mereka menilai bahwa kami PDI Perjuangan memang menyatu dengan rakyat bersama-sama rakyat baik dalam bidang apapun. Mau dari bidang agama, bidang sosial, dari kesehatan, maupun dari segala lini karena kami suka langsung bersentuhan dengan masyarakat,” katanya.

Mengenai target kursi yang dibidik DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Ayu tak ingin kegiatan Jumat Berbagi ini dikaitkan dengan pencalegan kader.

“Soal target kursi kami tidak berbicara. Jadi kami tidak akan menyangkut pautkan tentang kursi, tentang apa. Jadi kalau ditanya target kita kursi, belum sampai pada saat itu. Kami hanya murni ingin berbagi kebahagiaan, berbagi kesenangan, berbagi sedikit rezeki kita kepada masyarakat,” katanya.

Hal senada dikemukakan Duta Wijaya Sakti mewakili dari Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang bersyukur kegiatan yang mereka laksanakan mendapat sambutan antusias masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat lebih antusias karena mereka tidak melihat apa yang diberikan, tapi semangat kami ingin berbagi kepada mereka itu. Ada 1.500 paket yang dibagikan. Tempat berbagi ini dua minggu sekali akan berpindah-pindah. Ini yang kedua setelah kemarin di Radial,” tandasnya.

  • Bagikan