Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, ICMI Sumsel Bersholawat Bersama Santri Ponpes Aulia Cendekia

  • Bagikan
Sekretaris ICMI Orwil Sumsel,  Dr Bahrul Ilmi Yakup SH MH saat diwawancarai oleh awak media usai melaksanakan kegiatan bersholawat dengan para santri Ponpes Aulia Cendekia, Sabtu (22/10/22)

SuaraIndo.Id – Pengurus wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Wilayah Sumatera Selatan (ICMI Orwil Sumsel)  melaksanakan kegiatan bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendekia Jalan Talang Jambe Sukarame Palembang, Sabtu (22/10/2022).

Sekretaris ICMI Orwil Sumsel,  Dr Bahrul Ilmi Yakup SH MH mengatakan, kegiatan hari ini adalah ICMI Sumsel melaksanakan kegiatan bersholawat untuk memuliakan nabi Muhammad SAW.

“Jadi kita berharap kita semakin sadar makin mampu meniru nabi Muhammad SAW. Uswah adalah pelajaran positif dan contoh menuju kebaikan-kebaikan dari nabi Muhammad SAW, ” katanya.

Lebih lanjut Bahrul menuturkan, sebagai umat Islam sudah seharusnya mencontoh dan mengambil berkah serta kemuliaan dari nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan bersholawat ini adalah untuk menggugah kita semua agar meneladani nabi Muhammad SAW, ” katanya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemprov Sumsel Edward Candra mengatakan, Pemprov mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ICMI Sumsel, di mana hari ini melaksanakan sholawat berhubungan dengan nabi Muhammad SAW, dan juga hari santri dan tuan rumahnya dari pondok pesantren Aulia Cendekia.

“Semoga semangat energi positif berdzikir sholawat untuk Rasulullah dapat membuat menjadi ke depannya dengan program nyata, lebih baik dan pembangunan di wilayah provinsi Sumsel,” ucapnya.

“Di lingkungan pondok pesantren dan ICMI kita akan mendukung program bapak Gubernur yaitu satu desa satu rumah tahfidz dan sudah terbentuk lebih dari 3500 rumah tahfidz dan Alhamdulillah dengan semakin banyak tumbuhnya rumah tahfidz ini salah satu prestasi MTQ Sumsel masuk dalam 10 besar yaitu di ranking 8 MTQ Nasional. Yang sebelumnya ranking 24 sejak 16 tahun yang lalu dan kita baru kali ini bisa masuk ranking 10 besar,” ungkapnya.

Dia menuturkan, harus terus digiatkan pengajian-pengajian dari anak-anak sekolah pondok pesantren rumah tahfidz tingkat TPA.

“Saya kira ini cukup baik sekali lagi Pemprov mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh ICMI Sumatera Selatan pada sore hari ini, ” tandasnya.

  • Bagikan