Ratusan Pegawai Diskominfo Palembang Ikuti Tes Urine

  • Bagikan
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saat meninjau Tes urine di kantor Diskominfo Palembang, usai apel pagi, Senin (24/10/2022).

SuaraIndo.Id – Para pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang mengikuti tes urine yang dilaksanakan Badan Kesbangpol bekerja sama dengan Badan Narkotika Provinsi Sumatera Selatan.

Tes urine dilaksanakan di lantai dua kantor Diskominfo Palembang, usai apel pagi, Senin (24/10/2022). Tes diawali oleh Kepala Dinas Kominfo Edison, Sekretaris Dinas Adi Zahri, dan semua pejabat di lingkungan dinas itu. Kemudian diikuti seluruh pegawai ASN dan Non ASN.

Prosesnya, setelah mengisi daftar hadir, para pegawai secara bergantian diberikan wadah untuk menampung urine. Kemudian, menuju toilet. Urine yang sudah ditampung lantas diserahkan petugas. Pada tahap ini, tes urine sudah selesai dilaksanakan.

Sebelumnya, dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, tes urine ini adalah salah satu upaya pemerintah kota mencegah pemakaian narkoba di lingkungan pegawai.

“Kami minta keikhlasan seluruh pegawai untuk mengikuti tes ini. Harapan saya, seluruh pegawai ASN dan Non-PNSD Diskominfo clear dan tidak ada yang terlibat narkoba. Jika ada yang terbukti memakai narkoba, kita akan lakukan pembinaan,” ujar Dewa.

Ia menambahkan, tes urine juga sebelumnya dilaksanakan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Palembang.

Dewa mengatakan pula, hasil tes urine di beberapa OPD akan disampaikan kepada wali kota Palembang. Pegawai yang positif narkoba, tentu akan diberikan sanksi.

“Kita sesuaikan dengan tingkatannya, kalau memang itu terbukti maka ada sanksi-sanksi yang sesuai dengan jenjang aturan yang ada. Dan bagi yang tidak hadir, dia harus ke BNP nanti,” tegasnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Edison, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik terkait pelaksanaan tes urine hari ini.

“Untuk keseluruhan PNSnya berjumlah 48 dan pegawai honornya berjumlah 80 orang. Semuanya ikut tes tanpa terkecuali. Harapan kita tidak ada yang memakai narkoba,” ujar Edison.

  • Bagikan