Tanah Longsor di Italia, 2 Tewas dan 4 Luka-Luka

  • Bagikan
Dua bus yang rusak tampak di antara puing-puing setelah tanah longsor melanda pulau Ischia, salah satu destinasi liburan di Italia, Minggu 27 November 2022.

Suaraindo.id – Tim SAR di Italia masih terus melakukan pencarian para korban tanah longsor Sabtu lalu (26/11) di Pulau Ischial.

Pihak berwenang mengatakan sedikitnya dua orang tewas dalam tanah longsor yang disebabkan oleh lumpur di kota Casamicciola. Sedikitnya 4 orang luka-luka, sementara 167 lainnya terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sempat terjadi kebingungan sebelumnya terkait korban tewas ketika Wakil Perdana Menteri Matteo Salvini mengatakan korban tewas mencapai delapan orang.

“Situasinya sangat rumit dan sangat serius karena mungkin sebagian orang tertimbun lumpur,” ujar Menteri Dalam Negeri Matteo Piantedosi pada stasion televisi RAI dari sebuah pusat komando darurat di Roma.

Hujan lebat sekitar 126 milimeter dalam enam jam memicu tanah longsor itu. Gelombang lumpur di Casamicciola Terme, satu dari enam kota di pulau itu, menenggelamkan sedikitnya satu rumah dan menghanyutkan beberapa mobil ke laut.

Ischia adalah pulau vulkanik di Laut Tyrrhenian yang terletak sekitar 30 kilometer dari Naples, kota utama di dekatnya.

Tim SAR dari Naples telah dikirim ke pulau itu.

Gempa di Casamicciola Terme tahun 2017 lalu menewaskan dua orang. [em/ka]

  • Bagikan