Akuarium Raksasa Sea Life di Berlin Pecah

  • Bagikan
Seorang petugas pemadam kebakaran memeriksa kerusakan di sekitar hotel dekat objek wisata Sea Life di Berlin, Jerman, Jumat, 16 Desember 2022. (AP Photo/Markus Schreiber)

Suaraindo.id – Sebuah akuarium besar di pusat kota Berlin pecah, Jumat (16/12), dan mengakibatkan kehancuran di dalam dan sekitar objek wisata Sea Life, kata polisi Jerman.

Kaca dan puing-puing lainnya tersapu keluar dari gedung, yang juga memiliki hotel dan kafe, saat 1 juta liter air mengalir keluar dari akuarium setinggi 25 meter itu sesaat sebelum pukul 6 pagi. Juru bicara polisi Martin Stralau mengatakan setidaknya satu orang terluka ringan.

Ada spekulasi bahwa suhu beku telah menyebabkan pecahnya akuarium itu, tetapi Stralau mengatakan penyebab insiden itu masih diselidiki.

Saksi mata bernama Gwendolin Szyszkowitz mengatakan kepada saluran berita Jerman n-tv bahwa dia mendengar suara dentuman keras dan awalnya khawatir ada bom yang meledak.

Operator mengatakan akuarium itu memiliki tangki silinder terbesar di dunia dan berisi 1.500 ikan tropis dari 80 spesies berbeda sebelum kejadian. Akuarium yang terakhir dimodernisasi pada tahun 2020 ini merupakan magnet wisata utama di Berlin.

Perjalanan lift 10 menit melalui tangki itu adalah salah satu daya tarik utamanya. [ab/uh]

  • Bagikan