Kakanwil Sumbar Beberkan 4 Manfaat Penghafal Quran di Hadapan Ratusan Santri Wisudawan Tahfidz Ponpes Parabek

  • Bagikan

Suaraindo.id- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumater Barat, H. Helmi menghdiri wisud tahfidz Santri Asrama Sumatera Thawalib Parabek di Kampus I Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam, Rabu (21/12).

Menurut Kakanwil dengan adanya wisuda tahfidz bagi santri Pondok ini dapat meningkatkan kualitas dan memotivasi santri dalam menghafal Al-Quran.

Kakanwil meapresiasi atas terselenggaranya acara ini, dan berterimakasih serta memberi ucapan selamat kepada keluarga besar Pondok Pesantren Thawalib Parabek Bukittinggi Agam yang kembali menorehkan sejarah yaitu diwisuda tahfidznya para santri mereka.

“Tentunya ini adalah keberhasilan yang luar biasa oleh semua pihak, kordinasi dengan pemerintah daerah, yayasan dan pengasuh di pondok pesantren ini,” ujar Kakanwil.

Dijelaskannya pula, anak anak yang hafidz dan hafidzah ini adalah orang orang hebat, banyak manfaat penghafal quran itu, yakninya,  pertama, otaknya cerdas.

“Banyak perguruan tingga ternama sekarang, menerima mahasiswanya melalui jalur tahfidz,” ujarnya.

Kedua, hatinya tenang dan akhlaknya mulia. Ketiga, terbebas dari penyakit Hati. Keempat memelihara Alquran.

“Tiada kata lain yang pantas kita ucapkan selain kata syukur, apalagi kepada bapak ibu yang anak anaknya pada hari ini diwisuda, tentunya kita harapkan meskipun telah wisuda tetaplah terus membaca dan menghafal Al Quran,” usai Kakanwil dalam sambutannya.

Diinformasikan bahwa ini merupakan Wisuda Tahfidz Santri Asrama Sumatera Thawalib Parabek Angkatan Pertama dengan jumlah peserta wisuda 300 orang Santri.

Penulis: RedEditor: Yusman
  • Bagikan