Kedatangan Anies Baswedan Disambut Antusias Warga Sumbar

  • Bagikan
Teks Foto: Anies Baswedan bakal Capres Presiden 2024 diusung Partai NasDem begitu bahagia saat menyapa masyarakat Sumbar, Sabtu (3/12/2022). (Foto: Tim Khusus Anies Baswedan Sumbar)

Suaraindo.id- Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem tiba di Padang Pariaman, Sumatera Barat, pukul 15.25 WIB, Sabtu (3/12/2022).

Kegembiraan masyarakat Sumatera Barat menyambut Anies Baswedan riuh terdengar dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat hingga iring-iringan kendaraan menuju Kota Padang Panjang.

“Anies Presiden Ku” menggema di Bandara Internasional Minangkabau, Anies Baswedan serasa mendapat energi dengan elukan warga pendukung yang datang dari berbagai penjuru daerah.

Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden Partai NasDem yang pertama menginjakkan kaki di Sumbar. Berbagai dukungan masyarakat yang tergabung berbagai relawan pendukung sejak pagi hingga sore Sabtu ini (3/12/22) rela menunggu demi bertemu Anies Baswedan yang akan ikut Pilpres 2024.

Salah seorang emak-emak, Lusiana mengaku terpikat dengan kewibawaan Anies selama ini dan dia dinilai adalah sosok yang bisa membawa perubahan untuk Indonesia.

“Saya terpikat karena selama ini pak Anies termasuk figur yang selama ini kita dambakan untuk menjadi presiden,” katanya kepada jurnalis saat sambut Anies di BIM.

Lusiana mengaku bakal terus memperjuangkan untuk kemenangan Anies menjadi Presiden. Untuk saat ini, pihaknya dari kaum emak-emak telah mempersiapkan sejumlah posko.

“Nanti kita turun kelapangan untuk meyakinkan masyarakat, terutama Kota Padang bersama-bersama memenangkan Pak Anies dan kita sudah mendirikan posko-posko,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris (Wasekjen) Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem, Jakfar Sidik mengatakan, bahwa kedatangan Anies ke Sumbar merupakan salam pasambahan dari Partai NasDem untuk masyarakat Sumbar.

“Kita berharap temu sapa dengan Anies Baswedan dan masyarakat Sumatera Barat seirama dalam berdemokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran turut hadir dalam penyambutan Anies Baswedan di BIM, turut para pengurus DPW maupun DPD Partai Nasdem bahkan termasuk para relawan dari berbagai daerah.

Fadly Amran menilai, kedatangan Anies Baswedan seolah mendapat energi baru dan tampak tadi energi masyarakat sungguh luar biasa.

“Elukan masyakarat tadi adalah amunisi atau suntikan bagi Anies Baswedan dari Ranah Minang,” tutupnya.

Penulis: RedEditor: Yusman
  • Bagikan